Polisi Pekanbaru tangkap pria pembunuh istri

Polisi Pekanbaru tangkap pria pembunuh istri

Ilustrasi - pembunuhan. ANTARA/Ardika/am.

Pekanbaru (ANTARA) - Jajaran Polresta Pekanbaru berhasil menangkap AR, tersangka pembunuh istrinya di Kecamatan Rumbai Pesisir karena diduga terbakar api cemburu pada Minggu dini hari (30/6).

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Pekanbaru, AKP Awaluddin di Pekanbaru, Senin, mengatakan AR, pria berusia 25 tahun itu bahkan sempat kabur dari rumahnya usai menghabisi korban. AR berniat kabur ke Medan, Sumatera Utara, sebelum akhirnya berhasil diringkus di wilayah Kabupaten Bengkalis kurang dari 24 jam usai pembunuhan.

AR tega menghabisi nyawa isterinya sendiri secara sadis karena terbakar api cemburu. Korban Hermita Krisdayanti (21) ditemukan tak bernyawa pada di rumahnya sendiri di Jalan Toman Kelurahan Muara Fajar Kecamatan Rumbai Pesisir, Kota Pekanbaru.

"Motif pelaku membunuh korban karena cemburu," kata AKP Awaluddin.

Baca juga: Polisi ringkus pelaku pembunuhan di Kuala Kapuas

Baca juga: Polisi yakini motif pembunuhan istri dan dua anak tiri karena harta

Baca juga: Polda Jambi tangkap pelaku pembunuhan ibu rumah tangga


Menurut Awal, aksi pembunuhan itu terjadi pada sekitar pukul 02.00 WIB. Insiden pembunuhan itu sendiri terungkap setelah tersangka AR bertingkah aneh dengan meminta paksa uang kepada Shakira Gule, orang tuanya sendiri. Kediaman Shakira dan pasutri yang baru saja merajut cinta seumur jagung itu berdekatan.

Berhubung tingkah anaknya tidak wajar, Shakira pun tidak bersedia memberikan uang. AR yang putus asa kemudian kembali ke rumahnya dan mengambil sepeda motor dan langsung pergi.

Shakira bersama anggota keluarga lainnya langsung memeriksa apa yang terjadi di kediaman anaknya itu. Namun, sangat mengejutkan ketika Shakira melihat menantunya terbaring tak bernyawa.

Awal menduga korban meninggal akibat kekurangan oksigen setelah dibekap AR dengan bantal. Sementara Polisi yang mendapat informasi tersebut segera memburu AR yang saat itu kabur dengan mengendarai sepeda motor. AR ditangkap di wilayah Mandau, Kabupaten Bengkalis.

Menurut mantan Kasatreskrim Dumai itu, penyidikan sementara terungkap bahwa aksi pembunuhan itu akibat AR terbakar cemburu kepada istrinya. Setiap kali bekerja, istrinya tidak bersedia diantar oleh suaminya. Sementara, AR mengaku istrinya kerap marah-marah sehingga membuat pria itu nekat menghabisi pendamping hidupnya.

"Terbakar cemburu karena istrinya tidak mau diantar jemput ke tempat kerja. Saat ini tersangka kita tahan di Mapolresta Pekanbaru untuk proses penyidikan lebih lanjut," ujar Awal.

Pewarta: Anggi Romadhoni
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar