Partai Demokrat utamakan usung kader dalam Pilkada 2020

Partai Demokrat utamakan usung kader dalam Pilkada 2020

Partai Demokrat

Kendari (ANTARA) - Partai Demokrat akan mengutamakan mengusung kadernya dalam mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2020.

Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulawesi Tenggara Muhamad Endang, di Kendari, Senin, mengatakan meskipun partainya tidak memiliki cukup kursi untuk dapat mencalonkan kader sendiri, akan tetapi dalam mengikuti pilkada, partainya sudah siap dan akan mengutamakan kadernya.

"Tentu kita akan berkoalisi melihat kursi yang kita punya di 7 daerah saat pileg, tidak cukup untuk mencalonkan sendiri, meskipun harus berkoalisi, tapi kita akan mengutamakan kader sendiri," kata Endang pula.
Baca juga: PDIP Sultra buka peluang non kader hadapi Pilkada 2020

Terkait isu dirinya yang akan ikut maju pada Pilkada Konawe Selatan, Endang masih berpikir, pasalnya tahapan pilkada masih akan memakan waktu yang cukup lama.

"Kita pikir dulu soal itu, apalagi di Konawe Selatan itu nama-nama yang mau maju sudah banyak, ada petahana, wakilnya saat ini juga mau maju, lalu saya dengar juga Ketua DPRD Konawe Selatan juga ikut, lalu ada anggota DPRD provinsi juga, persainganya sangat ketat, akan tetapi semuanya punya peluang yang sama," ujar Endang.

Muhamad Endang juga mengungkapakan bahwa dalam waktu dekat ini, Partai Demokrat akan mengelar Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda) untuk membahas pelaksanaan pilkada serta evaluasi partai.

Sebanyak 7 daerah di Sultra akan mengikuti pilkada serentak 2020, di antaranya Kabupaten Konawe Utara, Konawe Selatan, Konawe Kepulauan, Kolaka Timur, Buton Utara, Muna, dan Wakatobi.

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

AHY luruskan pemberitaan kesiapan jadi capres 2024

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar