counter

Liga Prancis

Putra George Weah resmi tinggalkan PSG untuk gabung Lille

Putra George Weah resmi tinggalkan PSG untuk gabung Lille

Timothy Weah saat sesi latihan bersama timnas Amerika Serikat (AS) di Wembley Stadium, London, Inggris pada 14 November 2018.(Action Images via Reuters/JOHN SIBLEY)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang tim nasional Amerika Serikat (AS) Timothy Weah telah resmi meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) untuk bergabung dengan klub rival Ligue 1 mereka Lille, ungkap dua klub tersebut pada pada Sabtu waktu setempat (29/6).

Putra dari mantan pesepak bola legendaris Afrika sekaligus Presiden Liberia saat ini George Weah, telah menandatangani kontrak lima tahun dengan klub Prancis utara tersebut.

Transfer itu dilaporkan bernilai sekitar 10 juta euro (sekitar Rp159 miliar). Pemain berusia 19 tahun tersebut diketahui kesulitan untuk menembus tim utama PSG yang bertabur bintang.

Baca juga: Anak George Weah pindah dari PSG ke Lille

Timothy Weah menghabiskan musim lalu sebagai pemain pinjaman di Celtic, tempat ia memenangkan gelar liga Skotlandia.

Penjualannya ke Lille secara luas dianggap sebagai bagian dari upaya PSG untuk menyesuaikan diri dengan peraturan keuangan UEFA yang dirancang untuk mencegah klub belanja pemain secara berlebihan.

Sebelumnya, klub Paris tersebut sudah menjual pemain berusia 19 tahun Moussa Diaby ke klub Jerman Bayer Leverkusen musim panas ini.

Lille finis runner-up di belakang PSG musim lalu.

Timothy Weah, yang lahir di New York, bergabung dengan PSG dari New York Red Bulls pada 2014 dan telah membuat delapan penampilan untuk timnas AS serta hanya mencetak satu gol.

Sang ayah, George Weah telah mencatatkan 138 penampilan untuk PSG dari 1992 hingga 1995.(sumber AFP)

Baca juga: Putra George Weah dipinjamkan PSG ke Celtic

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar