Jakarta (ANTARA) - Kiper timnas Spanyol Iker Casillas datang di hari pertama pra-musim bersama Porto pada Senin (1/7), dua bulan setelah ia terkena serangan jantung, tetapi tidak akan langsung berlatih dengan tim untuk sementara waktu.

"Kembali bekerja. Hari pertama," cuit kiper berusia 38 tahun tersebut bersama dengan foto yang menunjukkan ia datang, tersenyum bersama rekan setimnya di pusat pelatihan Olival Porto.

Mantan kiper Real Madrid dan Spanyol itu menjalani operasi darurat pada 1 Mei setelah terkena serangan jantung saat menjalani sesi latihan.

Ia meninggalkan rumah sakit lima hari kemudian dan menjelaskan bahwa masa depan profesionalnya menjadi tidak pasti.

"Untuk saat ini ia tidak bisa berlatih," kata agennya Carlo Cutropia kepada surat kabar Porto O Jogo yang dikutip AFP.

"Ia tentu ingin berada di sana pada hari pertama di Olival untuk bertemu rekan setimnya. Suatu hari ia akan kembali, tetapi ia masih belum bisa berlatih. Para dokter akan memberi tahu bila ia perlu menunggu satu, dua atau tiga bulan. Kami tidak tahu. Kita lihat nanti."

Casillas telah bermain 167 kali untuk timnas Spanyol, memenangkan dua Piala Eropa dan satu Piala Dunia. Sedangkan bersama Real Madrid, ia sudah mengantongi lebih dari 700 pertandingan dan sudah memenangkan tiga Liga Champions.

Ia bergabung dengan Porto pada 2015 dan mendapatkan perpanjangan kontrak satu tahun pada Maret. Presiden klub Jorge Pinto da Costa mengatakan ia ingin Casillas bermain untuk Porto hingga usia 40 tahun.(sumber AFP)

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019