Balikpapan, (ANTARA) - Persiba Balikpapan mematok target meraih poin di kandang Persewar Waropen dalam lanjutan Liga 2 musim kompetisi 2019 yang dimainkan di Stadion Untung Suropati Pasuruan, Jawa Timur, Selasa (2/7).

Pelatih Persiba Balikpapan Salahuddin di Pasuruan, Jawa Timur, Senin, mengemukakan prestasi tandang tuan rumah Persewar Waropen yang berhasil meraih 4 poin dari sekali menang dan sekali seri tak bisa dijadikan ukuran.

“Hasil itu menunjukkan bahwa Persewar tim yang bagus. Persewar Waropen memiliki banyak pemain dari Liga 1, seperti para pemain Perseru Serui. Tapi anak-anak asuh saya juga tak kalah bagus. Persiba lebih produktif,” kata Salahuddin di Pasuruan.

Persiba mencetak 3 gol dalam satu pertandingan, sementara Persewar mencetak 3 gol dari 2 pertandingan. "Kami berupaya membuat anak-anak menjadi beruang yang haus gol," ucapnya.

Menurut Salahuddin, mendapatkan poin dari Stadion Untung Suropati bukan hal yang mustahil. Bahkan, di pekan kedua Liga ini, baik di Liga 1 maupun 2, sejumlah tim tuan rumah menelan kekalahan dari tamunya, seperti Persib Bandung yang terpeleset dijegal Bhayangkara 1-2 di Liga 1, dan di Liga 2 PSIM Yogyakarta yang digebuk Persik Kediri juga 1-2 di Yogya, dan Persatu Tuban yang mempecundangi tuan rumah PSBS Biak 0-1.

“Kondisi itu terus terang membuat kami lebih bersemangat,” kata penyerang Persiba Beni Oktovianto.

Beni Okto mencetak satu dari 3 gol Persiba ke gawang Persis. Tendangan jarak jauh seperti yang ia peragakan di Stadion Batakan bisa jadi pemecah kebuntuan seandainya kemelut di depan gawang selalu bisa diantisipasi lawan.

Persiba tiba di Pasuruan pada pukul 21.00 Minggu malam. Pelatih Salahuddin mengistirahatkan skuatnya hingga tengah hari Senin. Sore pukul 15.15 WIB, tim berjuluk Beruang Madu itu menjajal rumput dan lapangan Stadion Untung Suropati, yang aslinya adalah markas Persekabpas Pasuruan.

Sementara itu, dengan modal dua hasil sangat positif, Pelatih Persewar Elie Aiboy sangat antusias menyambut kedatangan Persiba.

“Lawan Persiba laga pertama kami di kandang,” kata Eliw  dengan caps 48 bersama timnas Indonesia itu.

Persewar menang 0-2 di kandang Persatu Tuban dan menahan imbang 1-1 Madura FC. Modal itu membuat anak-anak latih Elie Aiboy penuh percaya diri menyambut Beruang Madu di Stadion Untung Suropati.

“Kami akan coba pertahankan trend positif itu dan anak-anak siap,” kata Elie Aiboy.

Pelatih Persiba Salahuddin. (novi abdi/Antara)

Pewarta: Novi Abdi
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019