Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir lebih tinggi pada perdagangan Senin (1/7/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik 0,52 persen atau 28,94 poin, menjadi 5.567,91 poin.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40 tercatat 31 saham berhasil membukukan kenaikan harga.

Produsen elektronik dan semikonduktor multinasional Prancis-Italia STMicroelectronics melonjak 4,10 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC yang terangkat 2,48 persen, serta kelompok jasa perbankan layanan lengkap Prancis Credit Agricole bertambah 2,28 persen.

Sementara itu, perusahaan optik mata internasional yang berbasis di Prancis, EssilorLuxottica, mencatat kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya berkurang 1,00 persen.

Disusul oleh saham pabrikan mobil multinasional Prancis Renault yang melemah 0,76 persen, serta raksasa teknologi dan pertahanan Prancis Thales turun 0,69 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

 

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019