counter

NBA

Iguodala "dibuang" Warriors ke Grizzlies

Iguodala "dibuang" Warriors ke Grizzlies

Pebasket Andre Iguodala saat melakukan pemanasan jelang gim kelima Final NBA antara Golden State Warriors kontra Toronto Raptors di Scotiabank Arena, Ontario, Kanada, pada Senin (10/6/2019). (ANTARA/AFP/Getty Images/Gregory Shamus)

Jakarta (ANTARA) - Pebasket gaek Andre Iguodala "dibuang" oleh timnya Golden State Warriors lewat pertukaran ke Memphis Grizzlies untuk mengosongkan ruang gaji.

Warriors menempuh langkah itu agar mereka bisa memiliki ruang gaji yang cukup dan dapat memberikan kontrak maksimal kepada pemain All-Star D'Angelo Russell yang mereka boyong dari Brooklyn Nets.

Dengan kepergian Iguodala, Warriors menghemat sedikitnya 17 juta dolar AS dari ruang gaji mereka musim depan.

Grizzlis akan memiliki Iguodala setidaknya untuk satu tahun sebelum pemain berusia 35 tahun itu bakal memasuki status bebas kontrak pada musim panas 2020.

Selain Iguodala, Warriors juga mengirimkan sedikitnya empat hak pilih NBA Draft di musim-musim mendatang.

Baca juga: Warriors boyong D'Angelo Russell dari Nets

Iguodala adalah sosok penting ketika Warriors menjuarai NBA 2015 silam, namun perannya terpangkas jauh sejak kedatangan Kevin Durant dibarengi usianya yang menua.

Ironisnya, ketika Durant memutuskan pergi ke Nets, juara NBA enam kali itu malah merekrut Russell untuk hijrah ke arah berlawanan.

Iguodala sudah 15 musim berkarier di NBA sejak menjadi rekrutan kesembilan NBA Draft 2004 yang dipilih Philadelphia 76ers dan tiga kali menjadi juara bersama Warriors.

Baca juga: Valanciunas berencana bertahan di Grizzlies

Baca juga: Bursa pemain NBA, Nets kumpulkan bintang hingga Rose hijrah ke Pistons

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Berlatih basket bersama pemain NBA Jason Anthoney Richardson

Komentar