Jakarta (ANTARA) - Petenis Indonesia Christopher Rungkat yang berpasangan dengan Hsieh Cheng-Peng dari Taiwan akan mengawali laga mereka pada turnamen Grand Slam Wimbledon melawan unggulan 14 Oliver Marach/Jurgen Melzer dari Austria.

Kedua pasangan akan berlaga pada putaran pertama di lapangan rumput Wimbledon, Rabu (3/6).

"Saya telah memanfaatkan setiap peluang dengan maksimal selama dua tahun terakhir ini untuk memperbaiki teknik maupun mengasah pengalaman di lapangan," ujar Christoper Rungkat yang sudah beberapa hari berada di Wimbledon itu.
 

Christo yang saat ini menempati peringkat ganda 69 dunia itu sempat mengikuti turnamen pemanasan pada ATP Challenger Tour, Nature Valley Open di Nottingham, Inggris.

Baca juga: Kejutan besar, Venus tumbang di tangan anak SMA

Namun sebagai pasangan unggulan kedua, Christo/Hsieh langsung tersingkir pada putaran pertama, kalah oleh pasangan tuan rumah yang mengikuti turnamen itu melalui fasilitas wildcard Liam Broady/Scott Clayton 6-7(1), 6-4, 6-10.

Pada Mei lalu, Christo/Hsieh juga berlaga pada Grand Slam tanah liat French Open di Roland Garros, Paris.

Pasangan ini berhasil melaju ke putaran kedua, namun kemudian dihentikan ganda tuan rumah Prancis Gregoire Barrere/Quentin Halys dalam tiga set 6-7(6), 6-3, 3-6.

"Pengalaman berlaga di Roland Garros tentunya menjadi pelajaran berharga. Saya menjadi lebih percaya diri dalam menghadapi turnamen kali ini," katanya.


Baca juga: Naomi Osaka juga terjungkal
 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019