counter

Lady Gaga dan Letitia Wright diundang gabung akademi Oscar

Lady Gaga dan Letitia Wright diundang gabung akademi Oscar

Piala Oscars 2019 akan digelar di Dolby Theatre, Hollywood, Los Angeles, pada Minggu 24 Februari 2019 waktu setempat. Apa saja hal-hal menarik seputar ajang penghargaan film paling bergengsi itu? (Antaranews.com) (Antaranews.com/)

Jakarta (ANTARA) - Organisasi yang membagikan Oscar mengatakan telah mengundang 842 anggota baru dari 59 negara, termasuk Lady Gaga, Sterling K. Brown, dan Letitia Wright seiring upaya mereka agar terdiri dari orang-orang yang beragam.

Dilansir Reuters, Academy of Motion Picture Arts & Sciences mengatakan setengah dari undangan anggota itu ditujukan untuk perempuan dan 29 persen di antaranya adalah orang-orang non-Kaukasia.

Jika semua undangan diterima, jumlah anggota organisasi itu akan mencapai lebih dari 9.000 orang, 32 persen di antaranya perempuan dan 16 persen adalah orang dengan kulit berwarna.

Baca juga: Tampil mesra di Oscar, Lady Gaga sebut Bradley Cooper teman sejati

Para pesohor lain yang diundang meliputi Adele, Claire Foy, Tom Holland, dan Elisabeth Moss.

Pada 2016, akademi itu mulai mengisi anggota-anggotanya dari beragam ras setelah mendapat kritik bahwa anggota mereka yang didominasi pria kulit putih berumur. Pria kulit putih dalam industri hiburan dinilai menjadi penghalang kesetaraan ras dan gender di antara para nominasi dan pemenang Oscar.

Penghargaan Oscar berikutnya akan digelar pada 9 Februari 2020.

Baca juga: Sakit hati karena didepak, Roman Polanski gugat Academy

Baca juga: Sineas: Tidak ada yang istimewa dari Piala Oscar 2019

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Imam Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Oscar Motuloh penerima gelar Empu Ageng pertama di bidang fotografi

Komentar