Manado (ANTARA) - Pelatih Herry Kiswanto optimistis klub sepak bola Sulut United mampu memaksimalkan laga kandang melawan klub kuat Mitra Kutai Kartanegera, dalam pertandingan Liga 2 sore nanti.

"Setelah pulang dari Tuban, kami terus memantapkan persiapan-persiapan pada laga kandang melawan Mitra Kukar, kita siap," ujar Herry Kiswanto di Manado, Selasa.

Dia mengakui, cederanya Maulana selama satu musim karena harus dioperasi cukup memberi dampak pada tim yang akan diturunkan.

Hanya saja, celah tersebut harus diisi dengan alternatif-alternatif pemain dan disiapkan matang untuk menatap laga.

"Kami merasa kehilangan (cedera Maulana), ada beberapa pemain yang menjadi alternatif sebagai pengganti, dan saya yakin mampu menggantikan peran itu," ujarnya.

Pemain yang akan diturunkan melawan Mitra Kukar sore nanti lanjut dia tetap memperhatikan kondisi terakhir.

Begitupun dengan pola yang akan dipilih nanti, para pemain diharapkan bisa menyesuaikan.

"Saat ini kondisi pemain baik, dan kami berharap pemain bisa mengembangkan permainan dan berjuang mendapatkan hasil maksimal pada laga nanti," ujarnya.

Dia berharap anak-anak bisa memahami pola yang akan dimainkan, meskipun ada beberapa perubahan yang akan dilakukan usai pertandingan di Tuban beberapa waktu lalu.

"Kami tetap berharap anak-anak bisa tampil optimal," ujarnya.

Sulut United memulai laga kandang perdana melawan Mitra Kukar, dalam pertandingan yang akan digelar sore ini di Stadion Klabat Manado yang menjadi kandang klub yang dibeli konsorsium dari Bogor FC.

Gubernur Olly Dondokambey berharap tim besutan Herry Kiswanto ini bisa tampil di Liga 1 pada musim berikutnya.

Baca juga: Pelatih Mitra Kukar nilai pertandingan akan berlangsung ketat

Baca juga: Sulut United siap tempur hadapi Mitra Kukar

Pewarta: Karel Alexander Polakitan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019