Tenis Wimbledon 2019

Azarenka kalahkan Cornet, maju ke putaran kedua

Azarenka kalahkan Cornet, maju ke putaran kedua

Petenis Belarusia Victoria Azarenka merayakan kemenangan pada pertandingan putaran pertama Wimbledon melawan petenis Prancis Alize Cornet di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Senin (1/7/2019). (REUTERS/HANNAH MCKAY)

Jakarta (ANTARA) - Untuk ke-12 kali dalam 13 penampilannya sepanjang karir, Victoria Azarenka maju ke putaran kedua turnemen tenis Wimbledon.

Petenis Belarusia itu mengalahkan Alizé Cornet dari Prancis untuk menutup pertandingan Senin di Lapangan 12, dengan kemenangan 6-4, 6-4, dalam waktu hampir 90 menit.

Dengan kemenangan tersebut, Azarenka meningkatkan rekor pertemuan (head-to-head) melawan Cornet menjadi 6-0, mencatat kemenangan dalam pertemuan pertama kedua pemain di lapangan rumput dan pertandingan pertama dalam lebih dari tiga tahun.

"Saya merasa kualitas pertandingan ini cukup baik. Putaran pertama bisa saja sulit, terutama di lapangan rumput. Menunggu seperti sepanjang hari untuk pertandingan ini juga perlu sedikit penyesuaian dan menegangkan. Anda ingin masuk ke lapangan dan bermain dan sebagainya," kata Azarenka seperti dikutip dari laman WTA Tour, Selasa.

"Saya merasa pertandingan-pertandingan pertama adalah sesuatu yang Anda inginkan untuk mengawali turnamen dan semua pemain agak tegang melihat bagaimana Anda melakukannya.

"Saya merasa memulai pertandingan dengan sangat baik, dan saya sedikit tersendat pada set pertama, tetapi saya bangkit kembali dengan sangat baik dan seperti menginjak gas, dan benar-benar tidak membiarkan terkejar."

Azarenka menempatkan dirinya memimpin saat ia mematahkan servis Cornet pada gim pertama masing-masing set, tapi perlu menahan beberapa perlawanan keras petenis Prancis itu untuk menang dua set langsung.

Cornet mematahkan servis pada break point keempatnya pada gim keenam set pertama, dan kemudian mempertahankan servisnya untuk unggul lebih dulu, namun Azarenka akhirnya memenangi 12 dari 14 poin terakhir untuk lolos pada set pertama.

Pada set kedua, Azarenka dipaksa menyelamatkan dua break point saat ia melakukan servis untuk menyudahi pertandingan, satu-satunya peluang bagi Cornet untuk bertahan pada set tersebut, namun Azarenka lolos dengan aman.

Dua kali juara Grand Slam itu menghasilkan hampir dua kali lebih banyak dari total winner Cornet dalam pertandingan tersebut, mencetak 28 dibanding 18 yang ditorehkan Cornet, dengan 22 kesalahan sendiri dibanding 17 yang dilakukan Cornet.

Selanjutnya Azarenka akan bertemu dengan petenis Australia Ajla Tomljanovic, yang hanya kehilangan empat gim untuk mengalahkan unggulan 29 dan perempat finalis 2018 Daria Kasatkina, 6-3, 6-1.

Baca juga: Azarenka sempat khawatir tutup karir gara-gara hamil

 

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar