Jakarta (ANTARA) - Warga RT 16 RW 09 Jalan Jati Bunder, Tanah Abang, Jakarta Pusat berebut baju bekas layak pakai yang dibagikan oleh relawan pemasyarakatan RW 09 Kebon Kacang, Selasa (2/7).

Sekitar 10 karung pakaian berisi pakaian bekas yang pada awalnya diletakkan di kantor RW 09 Kelurahan Kebon Kacang itu langsung diserbu ketika warga yang sudah menanti di posko penampungan.

Baca juga: Korban kebakaran Tanah Abang butuh bantuan makanan-pakaian
Baca juga: Duka korban kebakaran Tanah Abang

“Alhamdulillah bisa buat ganti-ganti baju, hari ini lumayan banyak bajunya,” kata Nur sambil memisahkan baju untuk ia dan kedua anaknya kenakan.

Menurut Nur, baju bekas layak pakai yang dibagikan Selasa siang itu cukup bervariatif termasuk untuk anak perempuannya yang masih berusia 2 tahun.

Senada dengan Nur, Ari turut antusias memilih baju yang cocok dengannya.

“Saya nyari baju kaos, karena memang tidak punya persediaan baju,” kata Ari yang kemarin tidak kebagian pembagian baju.

Menurut Relawan Permasyarakatan RW 09 Dewi, baju bekas layak pakai tersebut berasal dari bantuan warga di sekitar lokasi kebakaran.

Terkait pembagian baju bekas, warga dibebaskan untuk mengambil sesuai jumlah yang dibutuhkan.

“Yang dibagikan siang ini datang tadi malam. Kalau bajunya sudah terkumpul banyak, kita akan segera bagikan kepada warga,” tutur Dewi.

Sekitar 500 warga terdampak kebakaran yang menghanguskan sekitar 34 rumah dan 32 toko pada Minggu (30/6) pukul 04.40 WIB.

Baca juga: Korban kebakaran di Tanah Abang harap masih bisa menempati lokasi
Baca juga: Korban kebakaran Tanah Abang harapkan pembangunan kembali

 

Pewarta: Kuntum Khaira Riswan
Editor: Nurul Hayat
Copyright © ANTARA 2019