Bekasi, Jawa Barat (ANTARA) - Penjaga gawang Persija Jakarta Shahar Ginanjar mengatakan, timnya harus memanfaatkan momen bermain di kandang untuk meraih tiga poin dalam laga kontra PSS Sleman dalam lanjutan Liga 1 Indonesia 2019, Rabu (3/7).

"Ini laga kandang perdana kami di liga. Penting bagi kami mendapatkan tiga poin untuk memperbaiki peringkat kami di klasemen," ujar Shahar dalam konferensi pers sebelum laga kontra PSS di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Selasa.

Kiper berusia 28 tahun itu menilai, dengan bertanding di markas sendiri, Persija akan mendapatkan dukungan penuh dari puluhan ribu suporternya dari The Jakmania.

Shahar menilai situasi tersebut merupakan keuntungan sendiri bagi timnya. Apalagi, semua pemain tim berjuluk Macan Kemayoran pun sudah siap untuk turun ke lapangan dan menaklukkan PSS.

"Pemain tidak menjadikan catatan belum pernah menang di liga musim ini sebagai beban karena sebelumnya kami bermain tandang yang kurang menguntungkan bagi kami," tutur dia.

Persija memang belum pernah menang di Liga 1 Indonesia 2019. Dari empat laga yang sudah dijalani, di mana semuanya partai tandang, skuat berjuluk Macan Kemayoran kalah dua kali dan seri dua kali.

Hasil-hasil itu membuat anak-anak asuh pelatih Julio Banuelos berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 Indonesia 2019 dengan dua poin.

Sementara PSS Sleman belum terkalahkan di Liga 2019. Dari empat pertandingan, mereka sekali menang dan tiga kali imbang, yang membuat PSS menduduki peringkat ke-10 klasemen Liga 1.

Pertandingan Persija kontra PSS digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (3/7), mulai pukul 15.30 WIB.

Baca juga: Julio Banuelos yakin Persija mampu atasi PSS

Baca juga: Persija selalu percayai Marko Simic


Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019