counter

Intiland tengah proses izin akses MRT

Intiland tengah proses izin akses MRT

Direktur PT Intiland Development Tbk, Archied Noto Pradono dan Sekretaris Perusahaan Theresia Rustandi tengah memberikan penjelasan kepada wartawan (Foto ANTARA/ Ganet Dirgantoro)

saya yakin akan dapat menggaet para pengguna kendaraan untuk beralih menggunakan MRT,"
Jakarta (ANTARA) - PT Intiland Development Tbk tengah melaksanakan proses perizinan terkait pembukaan dua lokasi akses Moda Raya Terpadu (MRT) masing-masing di SouthQuarter TB Simatupang Jakarta Selatan dan Intiland Tower di Jalan Jendral Sudirman.

"Optimistis kalau kedua akses ini bisa dibuka akan semakin banyak masyarakat yang beralih ke moda transportasi ini," kata Direktur PT Intiland Development Tbk, Archied Noto Pradono di Jakarta, Selasa dalam acara halal bihalal dengan wartawan.

Menurut Archied yang juga didampingi Sekretaris Perusahaan Theresia Rustandi dengan dibukanya kedua akses akan membuat perubahan besar dalam gaya hidup masyarakat di kawasan tersebut.

Baca juga: "Transformer" hingga "MRT" meriahkan Jakarnaval 2019

Theresia mengatakan pembukaan akses di SouthQuarter dapat dilaksanakan dengan membangun skybridge serta stasiun baru mengingat jarak dari stasiun Fatmawati ke Lebak Bulus masih terlalu jauh.

Menurut Theresia lahan di SoutQuarter siap untuk dimanfaatkan apalagi di kawasan tersebut sudah tersedia lahan parkir termasuk di dalamnya terdapat mal sehingga dapat dimanfaatkan pengguna MRT nantinya.

Sedangkan untuk di Intiland Tower akses dapat dilakukan dari bawah tanah, saat ini kondisinya hanya dibatasi dinding tinggal di buka saja, jelas Theresia.

Baca juga: Warga manfaatkan MRT untuk datang ke perayaan HUT Jakarta

Theresia optimistis rencana pembukaan kedua akses ini dapat diwujudkan mengingat masyarakat juga banyak yang akan terbantu.

Theresia mengingatkan target dari pembangunan MRT itu agar masyarakat beralih menggunakan transportasi publik dari semula kendaraan pribadi.

"Dengan kenyamanan dan ketepatan waktu yang diberikan saya yakin akan dapat menggaet para pengguna kendaraan untuk beralih menggunakan MRT," kata Theresia.

Baca juga: Jakarta butuh tempat penitipan sepeda di stasiun MRT dan Transjakarta

Park and ride untuk pengguna MRT resmi diluncurkan

Pewarta: Ganet Dirgantara
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar