Mudah-mudahan pengurus PWI Jakarta akan bisa menjadi pemancar kepercayaan bagi masyarakat, kata Anies
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan mengharapkan insan pers, khususnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi DKI Jakarta/PWI Jaya dapat terus berperan sebagai mitra kerja Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam membantu menginformasikan program pembangunan serta penyelenggaraan pelayanan publik untuk masyarakat.

Hal ini disampaikan Anies Baswedan dalam acara pelantikan pengurus baru PWI Jaya periode 2019-2024, di Balai Agung, Balaikota Jakarta, Selasa

“Alhamdulillah bersyukur menjadi saksi pelantikan pengurus baru. (Saat ini) peran pemerintah menjadi penting kembali di dalam rujukan informasi," kata Anies.

Dalam proses ini, institusi pemerintah dan PWI tetap harus menjadi mitra kerja sebagai rujukan informasi. Guna mendapat aspirasi lewat media, media mengungkapkan masalah di dalam masyarakat, karena itu diterima sebagai fakta untuk dibereskan bersama.

Baca juga: Anies "naik" Reog Ponorogo di Jakarnaval 2019

Di sisi lain, apa yang dikerjakan disampaikan lewat media. Jadi, ini sebuah kolaborasi penting yang harus didorong bersama, katanya.

Gubernur menambahkan bahwa dalam penyampaian informasi penyelenggaraan pembangunan di Jakarta, para insan pers menyampaikannya dengan mengedepankan prinsip-prinsip independen, konstruktif, seimbang, obyektif dan bertanggung jawab.

“Karena itu, peran media-wartawan justru sebagai penjuru untuk membangun trust yang ada di republik ini. Karena itu, kita bicara independensi, objektivitas karena penjurunya itu, kepercayaan. Ini yang ingin coba kita sama-sama lakukan,” kata Anies.

Dia juga menyampaikan apresiasinya atas kolaborasi dan sinergi PWI Jaya yang selama ini telah ditanamkan dan dibangun bersama.

Baca juga: Anies hadir di Bogor, Bima Arya: beda pilihan tak putus persahabatan

Ke depan, diharapkan PWI Jaya dapat terus meningkatkan dan menguatkan sinergi, koordinasi, dan kerja sama dalam penyampaian berita atau informasi yang bermanfaat bagi kepentingan pengembangan dunia pers, pemerintah dan masyarakat di Jakarta.

“Mudah-mudahan pengurus PWI Jakarta akan bisa menjadi pemancar kepercayaan bagi masyarakat,” kata Anies.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Supriyadi
Copyright © ANTARA 2019