Kapolda Sulbar : tangkal terorisme dengan menjaga lingkungan

Kapolda Sulbar : tangkal terorisme dengan menjaga lingkungan

Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Polisi Baharudin Djafar (ANTARA/Amirullah)

Mamuju (ANTARA) - Kapolda Sulawesi Barat Brigjen Polisi Baharudin Djafar mengatakan, menjaga lingkungan dan keluarga merupakan salah satu upaya untuk mewaspadai serta mengantisipasi segala bentuk ancaman, khususnya aksi terorisme.

"Menjaga lingkungan dan keluarga adalah langkah awal untuk mengantisipasi ancaman terorisme," kata Baharudin Djafar, di Mamuju, Selasa.

Baca juga: BNPT minta aparat kelurahan partisipasi cegah terorisme

Aksi terorisme yang terjadi selama ini lanjut Kapolda, telah menyebabkan banyak korban jiwa, bukan hanya dari masyarakat sipi tetapi juga personel Polri dan aksi tersebut dinilai sangat tidak manusiawi.

Menyikapi hal tersebut Polri, khususnya Polda Sulbar lanjutnya, aktif melaksanakan kegiatan patroli, sosialisasi hingga melakukan penangkapan terhadap para pelaku teroris guna menjaga stabilitas kamtibmas.

Menangkal terorisme kata Kapolda, bukan hanya menjadi tanggung jawab kepolisian tetapi merupakan tanggung jawab bersama, termasuk seluruh elemen masyarakat.

Baca juga: Polres Bekasi awasi pergerakan penduduk di kontrakan

Kapolda menegaskan, telah menginstruksikan seluruh personel Polda Sulbar untuk terus meningkatkan kewaspadaan dengan melaksanakan patroli dan lebih mempererat hubungan yang lebih harmonis dengan masyarakat.

"Saya terus mengimbau seluruh jajaran agar meningkatkan kewaspadaan khususnya penjagaan agar tidak lengah dan selalu bersikap curiga atas hal hal yang terburuk yang mungkin terjadi, hal ini harus senantiasa dilaksanakan agar kemungkinan aksi teror dapat cepat dicegah serta dapat diantisipasi," ujar Baharudin Djafar.

Pewarta: Amirullah
Editor: Yuniardi Ferdinand
COPYRIGHT © ANTARA 2019

BNPT ajak aparatur desa & kelurahan tangkal radikalisme-terorisme

Komentar