Manado (ANTARA) - Pelatih Bogor FC (BFC) Sulut United Herry Kiswanto menilai gol yang diciptakan Eksel Runtukahu saat mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1, merupakan gol yang berkelas.

"Gol tersebut tercipta melalui proses dan gol ini berkelas," kata Kiswanto usai laga tanding BFC Sulut United melawan Mitra Kukar, di Stadion Klabat Manado, Selasa.

Pada pertandingan itu, gol yang diciptakan Eksel Runtukahu melalui sundulan kepala pada menit ke-91, membawa BFC Sulut United menang atas Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Herry Kiswanto mengatakan pertandingan antara kedua kesebelasan tersebut sejak awal telah berlangsung ketat. Kedua belah pihak saling menyerang sehingga pertandingan tersebut menghibur penonton.

Menurut Herry, meskipun pemain-pemain BFC Sulut United masih muda dan minim pengalaman tetapi mereka memiliki daya juang yang baik.

"Sehingga bisa meraih kemenangan sesuai target tiga poin saat berlaga di kandang," katanya.

Soal penggantian Martinus yang mencetak gol pertama, ia mengatakan, pemain tersebut minta diganti karena mengalami cedera.

Sementara itu Eksel Runtukahu mengatakan gol yang diciptakannya untuk para pendukung Sulut United.

Pada pertandingan yang disaksikan ribuan penonton itu, BFC Sulut United menang 2-1 atas Mitra Kukar, dimana gol itu diciptakan masing-masing oleh Martinus menit ke-24 dan Eksel Runtukahu menit ke-91 dari BFC Sulut United serta Anindito menit ke-40 untuk Mitra Kukar.

Baca juga: BFC Sulut United tundukkan Mitra Kukar 2-1

Pewarta: Jorie MR Darondo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019