Balikpapan (ANTARA) - Kesebelasan Persiba Balikpapan berhasil mencuri poin saat melakoni laga tandang melawan Persewar Waropen dan bermain imbang 1-1 dalam lanjutan pekan ketiga Liga 2 Grup Timur di Stadion Untung Suropati, Pasuruan, Jawa Timur, Selasa.

Sempat tertinggal cepat lewat gol Chrismon Gustap Wombairo, Persiba berhasil menyamakan kedudukan melalui Benny Ashar, demi meraih satu poin yang membuat mereka untuk sementara naik ke peringkat ketiga klasemen dengan koleksi empat poin, berselisih satu poin dari Persewar (5) yang menempati urutan kedua.

Kehadiran nama besar mantan penggawa tim nasional Indonesia seperti Oktovianus Maniani, membuat Persewar tampil agresif sejak sepak mula dan membuat barisan pertahanan Beruang Madu kerepotan.

Baru sembilan menit laga berjalan, Chrismon sukses menjebol gawang kiper Tedi Herry untuk membawa Persewar membuka keunggulan.

Kapten Persiba Taufik Kasrun merespon gol itu dengan berusaha membangkitkan kepercayaan diri rekan-rekannya sembari merapatkan disiplin pertahanan untuk meredam serangan Persewar.

Perlahan tapi pasti Persiba dengan sabar mencoba membangun perlawanan dan akhirnya pada menit ke-33, memanfaatkan kendurnya pertahanan Persewar, Benny berhasil menjebol gawang tuan rumah untuk menyamakaan kedudukan 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, laga berjalan memanas. Alih-alih ada gol tercipta, yang sempat terjadi hanyalah keributan antarpemain di tengah lapangan.

Persiba, memilih untuk menjaga satu poin yang sudah ada dalam genggaman mereka hingga peluit tanda laga usai berbunyi.

Pelatih Persiba Salahuddin bersyukur atas raihan satu poin dari kandang Persewar dan ingin timnya segera bersiap untuk melakoni laga tandang berikutnya di markas Bogor FC Sulut United di Stadion Klabat, Manado, pada Minggu (7/7).

"Alhamdulillah, kami sangat syukuri hasil ini. Satu poin ini sangat berarti," kata Salahuddin selepas pertandinga.

"Kami segera bersiap menghadap pertandingan berikutnya tandang ke Manado," ujarnya melengkapi.

Baca juga: BFC Sulut United tundukkan Mitra Kukar 2-1

Baca juga: Tundukkan PSMS, pelatih Cilegon United apresiasi kesabaran pemainnya

Baca juga: Sriwijaya FC tekuk PSGC Ciamis 3 - 1


Pewarta: Novi Abdi
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2019