Paris (ANTARA) - Saham-saham Prancis berakhir sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (2/7/2019), dengan indeks acuan CAC-40 di Bursa Efek Paris naik tipis 0,16 persen atau 8,91 poin, menjadi 5.576,82 poin, dan saham perusahaan ritel Carrefour melambung.

Dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-50, tercatat 20 saham mengalami kenaikan harga.

Kelompok perusahaan pengolahan air dan limbah Prancis, Veolia Environment, terangkat 2,09 persen, menjadi peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham perusahaan pengecer multinasional Prancis Carrefour yang bertambah 2,03 persen, serta perusahaan perawatan pribadi Prancis, L'Oreal, naik 1,89 persen.

Sementara itu, perusahaan penyedia layanan industri minyak dan gas internasional TechnipFMC menderita kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 3,71 persen.

Disusul oleh saham pabrikan cermin multinasional Prancis Compagnie de Saint-Gobain yang kehilangan 2,00 persen, dan produsen ban Prancis Michelin turun 1,83
persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: IHSG diprediksi menguat didorong faktor eksternal dan domestik

Penerjemah: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019