Jakarta (ANTARA) - Pesepak bola putri internasional Swiss, Florijana Ismaili, dikonfirmasi tewas setelah mengalami kecelakaan saat berenang di Danau Como Italia, Federasi Sepak Bola Swiss mengatakan pada Selasa waktu setempat.

Pemain berusia 24 tahun, yang telah 33 kali memperkuat timnas Swiss dan jadi kapten tim putri Young Boys Bern, dinyatakan hilang pada Sabtu pekan lalu.

"Federasi Sepak Bola Swiss (SFV) punya kewajiban untuk menginformasikan tentang kematian pemain nasionalnya Florijana Ismaili. Kami semua sangat terpengaruh dan merasa sangat sedih," demikian pernyataan SFV yang dikutip dari Reuters, Rabu.

SFV mengatakan, Ismaili melompat ke air dari perahu sewaan dan tidak pernah muncul kembali. Mayatnya ditemukan pada Selasa setelah dilakukan pencarian oleh otoritas Italia.

"SFV menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga, kerabat, dan teman-teman Florijana Ismaili dan berharap semua orang diberikan kekuatan di masa sulit ini."

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa peristiwa itu adalah "momen yang sangat menyedihkan bagi semua komunitas sepak bola, terutama pada saat kita berkumpul di Piala Dunia Putri FIFA."

Pemain depan Swiss dan Liverpool Xherdan Shaqiri termasuk di antara mereka yang menyampaikan belasungkawa.

"Saya sangat terkejut dengan kematian Florijana Ismaili," katanya di akun twitter. "Saya dan keluarga ingin menyampaikan belasungkawa untuk keluarga Ismaili."

Pewarta: Junaydi Suswanto
Editor: Endang Sukarelawati
Copyright © ANTARA 2019