counter

Tenis Wimbledon 2019

Tekanan tak halangi Bertens menangi putaran pertama Wimbledon

Tekanan tak halangi Bertens menangi putaran pertama Wimbledon

Petenis Belanda putri Kiki Bertens saat beraksi di putaran pertama turnamen Prancis Terbuka, Roland Garros di Paris, Prancis Senin (27/5/2019). ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach/aa

Jakarta (ANTARA) - Kiki Bertens memulai kampanyenya di Wimbledon 2019 dengan kemenangan langsung atas Mandy Minella 6-3, 6-2 di putaran pertama dengan mencetak 11 winners dan dua ace.

Perempat finalis tahun lalu itu masuk ke Wimbledon tahun ini dengan lebih banyak kemenangan di atas lapangan rumput dari pada musim sebelumnya, setelah mencapai final di Hertogenbosch dan semifinal Eastbourne pekan lalu.

"Saya pikir itu menjadi tantangan yang baik lagi," ujar petenis asal Belanda itu melansir wtatennis.com, Rabu.

Bertens memulai dengan membangun percaya diri saat melawan Minella, dan kedua pemain pun tidak mengendurkan pola permainan.

Baca juga: Bertens tundukkan bintang tuan rumah di putaran pertama

Bertens beringsut memimpin setelah tiga break berturut-turut, menghasilkan angka 4-2 dan memperpanjang keunggulannya menjadi 5-3, hingga akhirnya mencetak 6-3 di set pembuka dalam 32 menit.

Namun, Bertens berada di bawah tekanan lagi pada awal set kedua, melawan break point pada 1-1. Dia pun menaikkan levelnya semakin dan semakin banyak seiring dengan berlalunya set, dan berjuang melalui pertandingan maraton di 2-2, membutuhkan hampir enam menit untuk mengkonversi pada kesempatan kelima.

Petenis unggulan ke-4 ini selanjutnya akan menghadapi petenis Amerika Taylor Townsend yang menang 6-2, 6-3 melawan Arina Rodionova di putaran pertama.

Baca juga: Menang mudah atas Halep, Bertens juara Madrid Open

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar