counter

Sepak Bola Nasional

Dua pelajar NTT terpilih perkuat timnas pelajar di China

Dua pelajar NTT terpilih perkuat timnas pelajar di China

Pelatih Timnas Pelajar U-16 Maman Suryaman (kiri) dan pelatih BTA Bert Pentury (kanan) berpose dengan Christian Fernando Yogi Finantadari kabupaten Belu (kedua kanan) dan Daffa Ayatullah Imani dari Flores Timur NTT yang lolos seleksi untuk memperkuat timnas pelajar Indonesia di turnamen Gothia di China Agustus mendatang. (ANtara Foto/Humas Bintang Timur Atambua)

Kupang (ANTARA) - Dua pelajar NTT terpilih memperkuat Timnas sepak bola Pelajar Indonesia U-16, yang akan berlaga di Gothia Cup China Agustus 2019 mendatang.

Manager Timnas Pelajar Indonesia U-16 Fary Djemi Francis kepada Antara saat dihubungi dari Kupang, Rabu (3/7) mengatakan dua pelajar NTT yang beruntung itu adalah Christian Fernando Yogi Finantadari kabupaten Belu dan Daffa Ayatullah Imani dari Flores Timur.

"Kedua pemain masa depan NTT itu, langsung ditemukan pelatih Timnas Pelajar Indonesia U-16 Maman Suryaman, saat memantau langsung di Akademi Sepakbola Bintang Timur Atambua dibantu pelatih BTA asal Belanda Bert Pentury," kata Fary.

Fary mengungkapkan, terpilihnya dua pemain itu menunjukkan bahwa NTT selalu memiliki bibit potensial sepak bola.

“Selama ini, pemain NTT selalu memperkuat Timnas Pelajar Indonesia U-16, sejak tahun 2017, 2018, dan sekarang 2019,” ungkap Ketua Komisi V DPR RI ini.

Fary berharap kedua pemain ini bisa memberikan yang terbaik saat memperkuat Timnas Pelajar di China nanti.

“Saya minta dukungan dan doa agar Timnas Pelajar bisa merebut juara lagi, dan dua pemain NTT bisa tampil bagus,” ujar Ketua Sport Intelegence PSSI Pusat itu.

Korprov Liga Berjenjang Piala Menpora U-16 NTT Siprianus Seko mengungkapkan, dua pemain itu merupakan aset berharga NTT di masa mendatang. Mereka beruntung berada di Timnas Pelajar, dilatih pelatih berkualitas Maman Suryaman dan Fary Francis sebagai managernya.

“Semua anak NTT memiliki mimpi besar berada di tim ini, namun hanya yang memiliki kualitas saja yang dipanggil. Kedua pemain ini dipantau langsung pelatih Maman, sehingga keduanya dipanggil memperkuat tim ini. Kita beruntung, selalu ada pemain NTT di Timnas Pelajar ini,” tambah Sipri.***3***

Baca juga: Ridwan Kamil main bola dengan anggota Timnas U-15 Iber Cup 2019
Baca juga: Penampilan timnas U-16 dinilai membaik usai taklukkan SKO Ragunan

Pewarta: Kornelis Kaha
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Presiden minta pemain Timnas U-16 jaga gaya hidup

Komentar