counter

Jokowi - Ma'ruf Amin diminta lanjutkan program kemajuan pariwisata

Jokowi - Ma'ruf Amin diminta lanjutkan program kemajuan pariwisata

Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh (babel.antaranews.com/kasmono)

Belitung,Babel (ANTARA) - Bupati Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Sahani Saleh meminta pasangan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi - KH Maruf Amin dapat melanjutkan program bagi kemajuan pariwisata di daerah itu.

"Kami berharap kelanjutan programnya. karena kami yakin dengan kondisi saat ini maka Pemerintah pusat akan lebih baik lagi dalam menindaklanjuti program yang selama ini sudah dijalankan," katanya di Tanjung Pandan, Rabu.

Menurut dia, Belitung saat ini telah ditetapkan menjadi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) dan kawasan 10 destinasi Bali baru sehingga program-program yang berkenaan dengan pariwisata sangat dinantikan.

Baca juga: Presiden: perkuat pariwisata di Bangka Belitung

Baca juga: Presiden sebutkan Tol Pandaan-Malang dorong pariwisata Malang Raya

Baca juga: Ekonom: Presiden Jokowi perlu optimalkan sektor pariwisata



Dikatakannya, Belitung menjadikan pariwisata sebagai lokomotif ekonomi baru bagi masyarakat di daerah itu, industri pariwisata diharapkan memberikan manfaat ekonomi yang luas bagi masyarakat.

Belitung juga terus berupaya memperkenalkan diri kepada dunia internasional.

Baru - baru ini Belitung menerima kedatangan tim penilai dari "Unsesco Global Geopark" (UGG) guna menilai beberapa geosite yang ada di daerah itu.

"Kami terus mengupayakan agar kawasan ini dapat di kenal oleh dengan menjadi kawasan "Unesco Global Geopark".

Sementara itu, Ketua DPRD di Belitung, Taufik Rizani di Tanjung Pandan, Selasa, berharap agar Pemerintah Pusat dapat menstabilkan kondisi harga tiket pesawat sehingga akan berdampak baik bagi jumlah kunjungan wisatawan di daerah itu.

"Kalau harga tiket stabil maka target satu juta kunjungan wisatawan juga akan tercapai," katanya.

Ia menjelaskan, sejauh ini program pemerintah pusat mengenai kepariwisataan di daerah itu sudah cukup baik, tinggal saja daerah memaksimalkan itu dengan seoptimal mungkin.

"Kami berharap pengembangan dari KEK Pariwisata Tanjung Kelayang baik dari sisi investasi terutama juga mengenai penyediaan air bersih yang bisa mengalir ke hotel-hotel di sana," katanya.

 

Pewarta: Kasmono
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemerintah fokuskan pembangunan SDM untuk pariwisata Pulau Nias

Komentar