counter

Aburizal Bakrie: Munas Golkar digelar Desember 2019

Aburizal Bakrie: Munas Golkar digelar Desember 2019

Politisi Golkar Ibnu Munzir saat berfoto dengan Presiden Jokowi. (Ist)

Jakarta (ANTARA) - Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie menyatakan bahwa Musyawarah Nasional Partai Golkar akan digelar pada Desember 2019.

Pernyataan tersebut disampaikan Aburizal melalui surat Dewan Pembina Partai Golkar yang ditujukan kepada DPP Partai Golkar belum lama ini.

"Iya ada suratnya (surat Dewan Pembina)," kata politisi Golkar Ibnu Munzir yang dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu.

Baca juga: Rizal Mallarangeng bantah ancam kader cabut dukungan untuk Bamsoet

Baca juga: Analis politik nilai kepemimpinan Airlangga Hartarto kurang mengakar


Ibnu Munzir mengatakan isi surat yang disampaikan Dewan Pembina Golkar berpegangan kepada hasil Munaslub 2017 lalu. Kala itu seluruh pihak telah menyepakati penyelenggaraan Munas Desember 2019.

Terkait adanya desakan segelintir pihak yang menghendaki munas dipercepat, Ibnu Munzir yang juga Ketua DPD I Golkar Sulawesi Barat menyampaikan bahwa pihaknya tetap akan taat dan konsisten dengan hasil Munaslub 2017.

"Hal ini sejalan dengan saran dan masukan Dewan Pembina agar Munas dilaksanakan pada akhir tahun 2019. Jadi Munas akan dilaksanakan bulan Desember 2019," kata dia.

Baca juga: MKGR dukung Bambang Soesatyo maju Ketum Golkar

Baca juga: Akbar isyaratkan mendukung Bamsoet calon ketua umum Golkar

Baca juga: Bamsoet tunggu putusan MK untuk maju ketum Golkar


Sebelumnya, segelintir kader Golkar menginginkan penyelenggaraan Munas Golkar dipercepat. Namun mayoritas DPD Golkar menolak hal tersebut dan tetap berpegangan pada kesepakatan hasil Munaslub 2017.

Politisi senior Golkar Jusuf Kalla juga sebelumnya telah menyampaikan tidak setuju apabila munas Golkar dipercepat. JK meminta agar semua pihak bersabar dan menunggu pelaksanaan Munas Desember 2019.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar