Tokyo (ANTARA) - Mantan gelandang Barcelona dan Manchester City Yaya Toure bergabung dengan klub divisi dua China, Qingdao Huanghai, kata ketua klub Liga Satu China itu dalam media sosial hari ini.

Pemain pemain timnas Pantai Gading yang tak pernah bermain sejak Desember tahun lalu setelah tiga bulan memperkuat Olympiakos di Yunani, diperkirakan menciptakan debutnya Sabtu pekan ini melawan tuan rumah Zhejiang Greentown.

Pemain berusia 36 tahun dicari klub China itu setelah agen sang pemain menyatakan Yaya berencana pensiun.

"Ada banyak yang membingungkan mengenai masa depan saya saat ini," kata pemain tiga kali yang turut menjuarai Liga Premier itu via Twitter.

Baca juga: Benitez siap ciptakan hal besar di Dalian Yifang

"Saya ingin mempertegas di sini bahwa saya mencintai sepak bola dan saya tetap dalam persaingan untuk bermain sampai beberapa tahun lagi.'

"Ya memang saya sedang menyiapkan diri untuk badge pelatih tetapi pelatih penuh bukan hal yang saya pikirkan sekarang. Saya kini siap dan fokus membawa tantangan baru dalam bermain sepak bola."

Qingdao saat ini memuncaki klasemen Liga Satu China yang dihuni oleh 16 tim dengan berselisih empat poin dari Guizhou Zhicheng sampai separuh musim.

Dua tim teratas di divisi ini dipromosikan ke Liga Super China akhir musim ini, demikian Reuters.

Baca juga: Lyon beli Mendes setelah jual pemain muda

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019