Jakarta (ANTARA) - Ada yang baru dengan penampilan aktris nasional Cut Mini. Kini, dia terlihat mengenakan hijab selepas menunaikan ibadah haji pada 2018.

"Tapi setelah saya pulang (haji), baru tiga hari pulang, terpaksa (saya) melepas hijab karena syuting. Saya harus jalankan semua kontrak, sampai akhirnya dapat tawaran ini ("Ikut Aku ke Neraka"), "Dua Garis Biru", "Tentang Kasih" habis itu saya tutup (rambut)," ujar Cut Mini ketika ditemui dalam pemutaran perdana film "Ikut Aku ke Neraka" di Jakarta, Rabu.

Pemeran tokoh Sari dalam "Ikut Aku ke Neraka" itu mengaku mendapat banyak cobaan saat akan berangkat haji bersama suaminya. Cut Mini lantas merasakan hal yang luar biasa dari kata ikhlas. "Cobaan apa yang saya dapatkan, wah itu indah sekali yang namanya ikhlas dalam posisi zero itu saat saya pergi haji," katanya.

Meskipun mengaku sangat nyaman, Cut Mini mengaku pengenaan hijab merupakan pengalaman baru baginya. Pemain "Orang Kaya Baru" itu juga tidak segan untuk kembali belajar agama dari awal.

Setelah berhijab, Cut Mini juga merasa harus menjaga sifat dan perilaku sebab bukan hanya pribadinya yang dilihat orang melainkan hijabnya juga akan dipermasalahkan jika berbuat hal yang tidak sepantasnya.

Baca juga: Dibanding digital, Cut Mini lebih suka baca versi hardcopy

"Jangan sampai udah (berhijab) begini, dibilang 'kok, pakai hijab kelakuan gitu sih'. Jadi, saya harus menjaga adab-adab itu. Sebab, yang dikatakan orang itu pasti hijabnya, bukan nama kita," kata mantan model majalah remaja itu.

Perempuan kelahiran 30 Desember 1973 itu juga tidak takut kehilangan pekerjaannya dalam industri hiburan Tanah Air. 

"Saya berterimakasih dan bersyukur kalau ada yang mau (memberi pekerjaan). Kalau enggak bisa, ya enggak apa-apa. Saya enggak mau membuat semua jadi ribet. Jangan sampai ngerepotin produksi," ujarnya.

Cut Mini menambahkan, "Allah udah ngasih saya banyak hal kok. Kalau saya mikirin kerja, ya enggak berhenti-henti. Saya ada tawaran tiga film setelah Lebaran. Semua saya kasih tahu kondisi saya. Mereka mundur teratur, ya udah enggak apa-apa."

Baca juga: "Ikut Aku ke Neraka", film horor pertama Cut Mini

Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Imam Santoso
Copyright © ANTARA 2019