Jakarta (ANTARA) - Stefan Bradl akan menggantikan Jorge Lorenzo (Repsol Honda) pada balapan GP Jerman di Sirkuit Sachsenring akhir pekan nanti karena pebalap asal Spanyol itu dinyatakan tidak fit usai kecelakaan dalam kualifikasi GP Belanda pekan lalu.

Lorenzo terpelanting dari motornya ketika terjatuh pada Tikungan 7 dalam sesi kualifikasi GP Belanda dan mengalami retak tulang belakang.

Bradl, sebagai pebalap uji HRC, akan mendapat kesempatan tampil di kampung halamannya akhir pekan nanti dengan membawa motor RC213V dan menjadi rekan Marc Marquez untuk kali kedua musim ini setelah Jerez di mana dia finis P10 untuk Honda, demikian laman resmi MotoGP, Rabu.

"Aku sangat senang untuk bergabung dengan Repsol Honda di Jerman. Ini adalah balapan yang spesial bagiku, di kampung halamanku, tentunya aku turut prihatin terhadap Lorenzo dan aku doakan semoga dia lekas pulih dan kembali lebih kuat," kata Bradl.

Baca juga:Lorenzo harus jalani pemindaian usai kecelakaan di Assen

Bradl pernah dua kali finis pada peringkat lima di Sachsenrin ketika membalap untuk Honda pada 2012 dan 2013.

"Aku senang bisa membantu tim dan HRC, kita lihat bagaimana akhir pekan ini terlihat. Kami telah bekerja baik dengan Honda dan aku berterima kasih kepada mereka atas kesempatan ini."

Balapan MotoGP di Sirkuit Sachsenring, Jerman, akan digelar pada Minggu pukul 19:00 WIB.

Baca juga:Kemenangan Vinales buktikan dominasi Yamaha di Assen
 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2019