Tenis Wimbledon 2019

Pliskova tundukkan juara olimpiade Puig di putaran kedua

Pliskova tundukkan juara olimpiade Puig di putaran kedua

Petenis Ceko Karolina Pliskova membawa pialanya usai mengalahkan petenis Jerman Angelique Kerber pada babak final turnamen tenis WTA Premier Eastbourne Internasional di Devonshire Park, Eastbourne, Inggris, Sabtu (29/6/2019). ANTARA/Action Images via REUTERS/Andrew Couldridge/pri

Jakarta (ANTARA) - Petenis unggulan ketiga Karolina Pliskova tampil mengesankan di putaran kedua Wimbledon dengan mengalahkan juara Olimpiade 2016 Monica Puig dengan kemenangan langsung 6-0, 6-4.

"Saya merasa hari ini jauh lebih baik dibanding putaran pertama. Memang sedikit kesulitan tapi saya pikir itu normal. Dia juga memiliki beberapa kesempatan untuk bermain tenis yang bagus," tutur Pliskova menurut wtatennis.com, Rabu.

Dia tidak terkalahkan sejak kalah dari Kristyna di Nature Valley Classic (Birmingham Open) dan terlihat lebih kuat di Wimbledon.

Pliskova sempat kewalahan di akhir putaran pertamanya melawan Zhu Lin, tetapi ia tidak mengulangi kesalahan yang sama saat meladeni Puig, yang berhasil ditundukkan dalam durasi 60 menit.

Secara keseluruhan, dia mencetak sembilan ace dan 23 winners dan hanya melakukan enam kesalahan, dan sementara Puig menciptakan 21 kesalahan dan hanya tujuh winners.

Selanjutnya di putaran ketiga dia akan dihadang unggulan ke-28 Hsieh Su-wei, yang mengalahkan Kirsten Flipkens pada hari sebelumnya.

Pertemuan keduanya akan menjadi pertandingan ulang dari pertandingan di Dubai Open.

"Pasti rumit, kami sempat bertemu dua kali di lapangan keras. Mari kita lihat apa yang akan terjadi di (lapangan) rumput," katanya.

Baca juga: Pliskova tumpas Kerber untuk juarai Eastbourne International

Baca juga: Karolina Pliskov naik ke peringkat kedua dunia

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar