counter

Persipura lawan Arema tanpa pelatih Luciano Leandro

Persipura lawan Arema tanpa pelatih Luciano Leandro

Titus Bonai dan kawan-kawan berlatih di Stadion Mandala, Kota Jayapura, Papua. (ANTARA News Papua / Alfian Rumagit)

Jayapura (ANTARA) - Tim Persipura Jayapura akan menghadapi Arema Fc dalam laga lanjutan Shopee Liga I di Stadion Gajayana, Malang, Jawa Timur pada Kamis (4/7) tanpa pelatih kepala Luciano Gomes Leandro yang telah diakhiri masa kontraknya pada Minggu (30/6).

Dalam laga menghadapi Arema FC, Lydo de Sousa, Alan Haviludin dan Ridwan Bauw ditunjuk oleh Ketua Umum Persipura Jayapura untuk menangani tim yang sudah empat kali juara Liga Indonesia itu hingga ada pelatih kepala yang baru.

Alan yang merupakan pelatih kiper tim berjuluk Mutiara Hitam itu ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Rabu malam mengatakan meski belum ada pelatih kepala, ia bersama kedua rekannya akan menanangani Boaz TE Solossa dan kawan-kawan itu seperti biasa.

"Kami bertiga tetap akan seperti biasanya, tetap di Persipura. Kami tetap mengusung target tiga poin. Karena motivasi pemain sekarang sudah sangat tinggi untuk bisa bangkit," katanya.

Mengenai tim lawan yang juga berada di papan bawah klasemen sementara, Alan menilai bahwa Arema merupakan tim besar yang patut diwaspadai, apalagi bermain dikandangnya tentu tidak ingin dipermalukan tim lawan.

"Arema tetap Arema, dan Persipura tetap Persipura. Kondisi yang dialami oleh kedua tim tidak ada pengaruhnya. Persipura dan Arema pasti targetnya sama, hanya untuk menang, dan hasil akan kita lihat dilapangan," kata Alan.

Secara terpisah, Asisten manejer tim Perspura Bento Madubun ketika dikonfirmasi soal pelatih baru mengatakan masih dicari yang cocok dan tepat untuk tim tersebut.

"Belum, saat ini belum ada yang pasti. Tunggu saja dulu. Dan yang pasti kita lawan Arema tanpa pelatih kepala,” kata Bento.

Sebelumnya, dalam rilis yang diterima ANTARA, Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano mengatakan pihaknya bersama manajemen dan pelatih Luciano Leandro telah bersepakat mengakhiri kerjasama.

"Kita sudah bertemu dan berbicara dan Coach Luciano juga sangat mengerti dan memahami keadaan yang kita alami, beliau paham bahwa hasil pertandingan belum memuaskan, walaupun ada perbaikan dan perkembangan," ujar Benhur Tomi Mano yang akrab disapa BTM.

Mengenai hal ini, kata dia, manajemen Persipura telah sampaikan permohonan maaf, sekaligus ucapan terima kasih, karena pelatih Luciano sudah menjadi bagian dari tim Mutiara Hitam dalam beberapa bulan terakhir.

"Dan saat ini kita akan mencari dan menyiapkan pelatih baru, yang nantinya akan menggantikan pelatih Luciano Leandro," katanya.

Baca juga: Luciano : semua pemain Persipura sudah kerja keras

Baca juga: Pelatih Semen Padang puas dengan hasil imbang 1-1 dengan Persipura

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persipura bagikan 2.000 bunga

Komentar