Jakarta (ANTARA) - Mantan petenis peringkat satu dunia Victoria Azarenka melenggang ke putaran ketiga Wimbledon, setelah menaklukkan petenis Australia Ajla Tomljanovic dengan skor 6-2, 6-0 dalam pertandingan putaran kedua yang berlangsung di All England Lawn Tennis and Croquet Club, London, Inggris, Rabu.

Petenis non unggulan berusia 29 tahun asal Belarus itu tampil gemilang dan unggul tenaga atas lawannya, untuk membuat ia berpeluang berhadapan dengan petenis Romania Simona Halep dalam pertandingan selanjutnya, demikian dilansir Reuters.

Catatan kemajuan juara Grand Slam dua kali Azarenka sejak kembali ke dunia tenis profesional dua tahun silam terasa lambat ketimbang spektakuler. Ia pun masih terlibat perseteruan hukum dengan mantan pasangannya.

Namun terdapat tanda-tanda bahwa dirinya telah menemukan kembali bentuk permainan dan semangat yang membawanya ke semifinal Wimbledon pada 2011 dan 2012, serta penampilan di perempat final pada 2009 dan 2015.

Tomljanovic, yang menghuni peringkat 49 dunia, terlihat sangat tidak mampu mengimbangi permainan Azarenka.

Azarenka, yang menang atas Alize Cornet pada putaran pertama, tampil di putaran ketiga Grand Slam untuk ketiga kalinya sejak kembali mengikuti Tur pada Juni 2017.

Baca juga: Svitolina ke putaran tiga dengan mudah akibat Gasparyan cedera
Baca juga: Murray dan Serena intip calon lawan

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Copyright © ANTARA 2019