Palangka Raya (ANTARA) - Tanpa diperkuat empat pemain pilarnya seperti Diogo Campos, Fajar Handika, I Gede Sukadana dan Patrick Wanggai, Kalteng Putra harus menelan kekalahan atas tamunya Borneo FC dengan skor 0-1 pada lanjutan Liga I Indonesia di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul, Yogyakarta.

"Untuk menghadapi pertandingan selanjutnya dan bisa meraih hasil positif, kami akan memfokuskan para pemain berlatih seperti biasa dan mengevaluasi hasil pertandingan ini," kata Pelatih Kalteng Putra Gomes de Oliviera saat dihubungi dari Palangka Raya, Rabu.

Evaluasi dari pertandingan tersebut juga sudah dicatat oleh asisten pelatih. Kemudian gol dari titik putih sudah tentu akan dibahas lebih lanjut, agar kesalahan serupa tidak terulang kembali pada pertandingan selanjutnya.

Baca juga: Pelatih Kalteng Putra tak menyangka timnya kembali dibungkam bola mati

Pihaknya menilai penampilan tim sudah cukup bagus, hanya saja kurang beruntung. Pada pertandingan selanjutnya Kalteng Putra optimistis bisa tampil lebih baik dan mengamankan poin, agar tetap berada di papan atas klasemen.

Kemudian salah satu pemain Kalteng Putra Dadang Apridianto menegaskan, permainan yang ditunjukan oleh timnya sudah cukup baik. Hanya saja, pada pertandingan itu timnya belum beruntung untuk meraih kemenangan.

"Yang jelas pertandingan tadi berjalan maksimal, sesuai instruksi pelatih. Kedepannya semoga tim kami bisa tampil lebih baik lagi," jelasnya usai pertandingan.

Berdasarkan jalannya pertandingan, kedua tim tampil secara maksimal dan berusaha mendapatkan gol dari serangan yang dibangun. Hingga akhirnya satu gol berhasil disarangkan penyerang Borneo FC Lerby Eliandri, melalui titik putih pada menit ke-45.

Pada babak kedua, masing-masing tim adu strategi saling serang dari berbagai lini, hanya saja sampai peluit akhir dibunyikan oleh wasit Agus Fauzan Arifin, skor 0-1 tetap tidak berubah untuk kemenangan Borneo FC.

Setelah menjamu anak asuh Roberto Mario Carlos Gomez, tim sepak bola kebanggaan masyarakat Kalteng bersiap kembali melakoni pertandingan selanjutnya sebagai tuan rumah dan akan menjamu tamunya PSS Sleman pada Minggu (7/7). Pada pertandingan itu, Kalteng Putra juga sudah bisa menurunkan para pemain inti yang sempat terkena akumulasi kartu.

Baca juga: Borneo permalukan Kalteng Putra 1-0 di kandang sendiri

Baca juga: Empat pemain Kalteng Putra absen hadapi Borneo FC

Pewarta: Kasriadi/Adi Wibowo
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019