Ini alasan Krakatau Steel lakukan restrukturisasi

Ini alasan Krakatau Steel lakukan restrukturisasi

Krakatau Steel (ANTARA News)

Saya mengajak seluruh anak usaha KS untuk bersama-sama menyelamatkan bisnis baja
Jakarta (ANTARA) - Direktur Utama PT Krakatau Steel Silmy Karim mengatakan bahwa program restrukturisasi yang tengah dilakukan merupakan upaya untuk menyelamatkan kondisi keuangan perusahaan.

Dia menambahkan upaya penyelamatan perusahaan perlu dilakukan segera dengan melibatkan anak perusahaan melalui program restrukturisasi secara menyeluruh yang meliputi restrukturisasi hutang, organisasi & SDM, serta bisnis.

"Saya mengajak seluruh anak usaha KS untuk bersama-sama menyelamatkan bisnis baja KS karena untuk menyelesaikan permasalahan tersebut perlu mengedepankan semangat gotong-royong dan kebersamaan semua pihak," ujar Silmy dalam keterangan resmi yang diterima Antara, Kamis.

Sejumlah langkah restrukturisasi dilakukan oleh KS, seperti penjualan aset-aset non core, perampingan organisasi, mencari mitra bisnis strategis, spin-off, serta pelepasan unit kerja yang semula bersifat cost center yang hanya melayani induk perusahaan (KS), menjadi bagian dari pengembangan bisnis anak perusahaan sehingga bersifat profit center. Program ini disebut juga cost to profit center.

Ia menyadari terkait program restrukturisasi dan transformasi perusahaan ini tidak akan bisa menyenangkan semua pihak. Akan tetapi, manajemen menjamin program ini dilakukan sesuai dengan aturan perundangan.

Dia pun berharap program restrukturisasi ini semakin membuat Krakatau Steel lebih lincah dalam pengembangan bisnis dan pasarnya di masa mendatang.

Apalagi Krakatau Steel menjadi produsen baja nasional yang memiliki aspek strategis dalam pembangunan ekonomi nasional, sebagai tulang punggung industri dan pembangunan infrastruktur yang sedang digalakkan di Indonesia.

Baca juga: Dirut Krakatau Steel bantah lakukan PHK massal karyawan
Baca juga: Ribuan buruh di Cilegon demo tolak restukturisasi dan PHK PT KS
Baca juga: Krakatau Steel lakukan restrukturisasi untuk tingkatkan daya saing

Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

RS Krakatau Medika siapkan ruang Isolasi bagi pasien suspect corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar