counter

JK bekali Ma'ruf Amin jurnal ekonomi

JK bekali Ma'ruf Amin jurnal ekonomi

Wakil Presiden Jusuf Kalla (kanan) menunjukkan dokumen yang akan diserahkan kepada Wakil Presiden terpilih KH Ma'ruf Amin (kiri) usai pertemuan di Kantor Wapres, Jakarta, Kamis (4/7/2019). ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/pras/pri

Jakarta (ANTARA) - Wakil Presiden RI Jusuf Kalla membekali Wakil Presiden terpilih 2019-2024 KH Ma’ruf Amin dengan beberapa buku dan jurnal, salah satunya terkait dengan persoalan ekonomi yang dihadapi pemerintah saat ini.

“Ini bahan tentang tugas-tugas wapres, macam-macam, banyak sekali ini. Contohnya ada masalah ekonomi yang kita hadapi,“ kata JK sambil menunjukkan buku dan jurnal kepada wartawan di Kantor Wapres RI, Jakarta, Kamis.

Baca juga: Ma'ruf Amin berkunjung ke Kantor Wapres

Menurut JK, salah satu tugas wapres yang harus dihadapi adalah penyelesaian masalah ekonomi dan sosial. Persoalan ekonomi tidak selalu muncul dari dalam negeri, tetapi bisa juga sebagai dampak dari masalah ekonomi global.

“Secara umum bukan hanya yang dihadapi presiden dan wapres, melainkan dihadapi oleh bangsa, ialah masalah ekonomi dan sosial. Karena bukan hanya kita, melainkan secara regional ada masalah ekonomi, dampaknya juga kita harus menyelesaikannya secara bersama-sama,” jelasnya.

Ma’ruf Amin berkunjung ke Kantor Wapres RI, Kamis pagi, untuk bersilaturahmi dengan Wapres Jusuf Kalla.

Baca juga: Pengamat: Kesejahteraan umat akan jadi fokus Ma'ruf Amin

Ma’ruf bersama istrinya, Wuru Estu Handayani, tiba di Kantor Wapres pada pukul 10.00 WIB dengan mengenakan jas berwarna abu-abu, sarung hitam bercorak, dan peci.

Pertemuan selama satu jam itu dilakukan JK dan Ma’ruf serta Sekretaris Wapres Mohamad Oemar untuk memberikan informasi mengenai tugas dan kewajiban wapres yang akan diemban Ma’ruf pada periode 2019 s.d. 2024.

Pewarta: Fransiska Ninditya
Editor: D.Dj. Kliwantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ma’ruf Amin: Pemindahan ibu kota negara hasil kajian berkesinambungan

Komentar