Kebakaran masih melanda 20 hektare lahan di Nagan Raya Aceh

Kebakaran masih melanda 20 hektare lahan di Nagan Raya Aceh

Prajurit TNI Kodim 0116/Nagan Raya berusaha memadamkan api yang membakar lahan gambut dengan alat seadanya di kawasan perkebunan kelapa sawit di Desa Cot Mue, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya, Aceh, Rabu (3/7/2019). Hingga Kamis (4/7/2019) sekitar 20 hektare lahan gambut di Kecamatan Tadu Raya dan Kecamatan Tripa Makmur masih terbakar. (ANTARA FOTO/Syifa Yulinnas)

Suka Makmue (ANTARA) - Kebakaran masih melanda lahan seluas 20 hektare di Desa Cot Mue, Kecamatan Tadu Raya dan Desa Kuala Tripa, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, hingga Kamis siang.

"Kobaran api sudah berhasil kita lokalisir dengan cara membuat parit di beberapa lokasi, namun pemadaman api belum bisa dilakukan sepenuhnya," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya Hamidi, Kamis.

"Musim kemarau, sehingga api sangat sulit dipadamkan," ia menambahkan.

Aparat BPBD bersama TNI, Polri dan warga mengerahkan pompa air ke sejumlah lokasi untuk mendukung upaya pemadaman karena kendaraan pemadam kebakaran belum bisa menjangkau lokasi kebakaran.

Hamidi mengatakan sebagian besar lahan milik masyarakat yang terbakar merupakan lahan gambut sehingga pemadamannya membutuhkan waktu lama.

Baca juga:
Empat provinsi rawan kebakaran lahan gambut
12 hektare kebun sawit di Nagan Raya Aceh terbakar

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar