Jakarta (ANTARA) - AS melenggang ke final Piala Emas 2019 setelah menyingkirkan Jamaika dengan skor 3-1 dalam pertandingan semifinal yang berlangsung di Stadion Nissan, Nashville, pada Kamis siang WIB.

Gol-gol kemenangan AS dibukukan oleh Weston McKennie dan dua gol dari Christian Pulisic, sedangkan satu gol hiburan Jamaika dibukukan oleh Shamar Nicholson, demikian catatan pertandingan pada laman resmi turnamen.

Pada laga final, AS akan berhadapan dengan Meksiko dalam pertandingan final yang akan berlangsung di Soldier Field, Chicago, pada Minggu.

The Yanks memulai laga dengan sangat baik. Waktu baru menunjukkan delapan menit ketika McKennie menyusup masuk kotak penalti untuk menyambar umpan tarik dari Reggie Cannon dan mengemas gol pembukaan.

Baca juga: Pertandingan Jamaika lawan AS dihentikan karena cuaca buruk

Pertandingan sempat dihentikan pada menit ke-15 karena badai petir, namun penundaan selama satu setengah jam tidak mengubah momentum. AS terus mendikte permainan ketika pertandingan diteruskan.

AS menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-52 ketika kiper Jamaika Andre Blake hanya dapat menepis tembakan Jordan Morris, dan Pulisic bergerak cepat menyambar bola pantul.

Tandukan yang dilepaskan Nicholson memperkecil ketertinggalan Jamaika pada menit ke-69. Itu adalah gol pertama yang masuk ke gawang AS di turnamen ini. Namun Pulisic merestorasi keunggulan dua gol timnya ketika ia kembali menyambar bola pantul, kali ini dari tembakan Paul Arriola.

Baca juga: Penalti Jimenez antar Meksiko tembus final Piala Emas

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019