Shopee Liga 1 2019

Persib targetkan raih tiga poin melawan Persebaya

Persib targetkan raih tiga poin melawan Persebaya

Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts (kiri) bersama pemain Persib Hariono saat konferensi pers jelang lawan Persebaya di Surabaya, Kamis (4/7/2019). (ANTARA/Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menargetkan meraih tiga poin saat melawan Persebaya pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (5/7).

"Melawan Persebaya, kami optimistis menang dan harus meraih poin sempurna," ujarnya kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Menurut dia, melawan tuan rumah Persebaya merupakan laga menarik dan ditunggu banyak orang, bahkan ia senang dengan ludesnya tiket pertandingan yang kick off pukul 18.30 WIB itu.

Meski di pertandingan sebelumnya kalah 1-2 atas Bhayangkara FC, namun mantan pelatih PSM Makassar tersebut merasa yakin bisa bermain lepas di kandang Persebaya.

Selain memiliki rasa percaya diri karena ditonton oleh ribuan suporternya yang datang langsung dari Bandung, tambahan pemain di lapangan membuatnya semakin yakin bisa meraih hasil maksimal.

Pada pertandingan lawan Persebaya, Persib Bandung sudah bisa memainkan gelandang andalan mereka Esteban Vizcarra yang sudah sembuh dari cedera.

Gelandang naturalisasi tersebut belum pernah merasakan atmosfer Liga 1 musim ini akibat cedera dan siap melakukan debut.

"Esteban Vizcarra akan memulai laga dari bangku cadangan. Dan sangat menarik melihat dia beraksi besok," kata pelatih asal Belanda tersebut.

Vizcarra dinilainya merupakan salah seorang pemain berkualitas di Indonesia dan bisa menjadi andalan timnya di sektor tengah sekaligus membantu tim hasil yang diharapkan.

Sementara itu, pemain Persib Hariono mengaku ia dan rekan-rekan setimnya sudah siap bermain untuk meraih tiga poin di Surabaya.

"Apalagi dukungan dari suporter Bandung yang datang ke stadion akan banyak. Ini menambah motivasi kami di lapangan," katanya.

Hingga pekan ketujuh Liga 1, Persib Bandung masih berada di peringkat 10 klasemen sementara dengan koleksi enam poin hasil sekali kemenangan, tiga kali seri dan sekali kalah dari lima pertandingan.

Sedangkan, Persebaya berada di peringkat lima dengan koleksi delapan poin dari dua kali kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah dari lima pertandingan.

Baca juga: Persib dipecundangi Bhayangkara FC 1-2

Baca juga: Persebaya menang perdana di kandang usai menang 3-2 lawan Persela

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pemain Persib jalani tes proaktif corona

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar