Yura "Merakit" bersama tunanetra untuk konser Anggun C Sasmi

Yura "Merakit" bersama tunanetra untuk konser Anggun C Sasmi

Yura Yunita. (Ist.) (Ist./)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi Yura Yunita akan berkolaborasi dengan empat penyanyi tunanetra menampilkan lagu andalannya, "Merakit", dalam Konser Gemilang diva Anggun C Sasmi.

"Para penyanyi, di antaranya Delia, Aris, Betari, dan Elias merupakan penyandang tunanetra yang menginspirasi saya untuk menulis lagu 'Merakit'," kata Yura usai menjadi bintang tamu dalam acara Good Morning Hard Rockers Show Radiothlon-34 jam non stop di Jakarta, Kamis.

Melalui penampilan bersama penyandang tunanetra dengan bakat luar biasa di konser Anggun, Yura ingin menyampaikan pesan bahwa keterbatasan tidak menghalangi orang untuk meraih mimpi dan harapan.

Harapannya, lanjut Yura, penikmat penampilannya yang memiliki keterbatasan atau bahkan sedang berada pada fase terburuk dalam kehidupan mereka dapat termotivasi bangkit dan bersemangat.

"Yang pasti suara kawan-kawan tuna netra ini luar biasa bagus. Bahkan, saya sampai menangis saat latihan bersama mereka karena saking bagusnya," kata penyanyi bernama asli Yunita Rachman.

Yura mengaku sudah siap dan antusias untuk tampil dalam konser amal Anggun yang juga didukung penyanyi seperti Rossa, Maudy Ayunda, dan Iwa K.

"Saya sudah melihat 'layout' panggungnya, wow keren banget sampai melintang dan melingkar," kata Yura.

Sementara itu, konser amal tunggal Anggun yang asli Indonesia dan kini bermukim di Prancis itu akan berlangsung pada Jumat (5/7) di Tennis Indoor Senayan, Jakarta dengan membawakan tema "Satukan Nada Wujudkan Mimpi Anak Indonesia”.

Rencananya akan Anggun akan melantunkan sekitar 20 lagu yang hits sejak 1989 hingga kini.

Baca juga: Yura Yunita tambah tiga lagu pada "Merakit Deluxe Album"

Baca juga: Yura Yunita luncurkan video musik "Merakit" dalam bahasa isyarat

Baca juga: Haru biru Yura Yunita di Java Jazz 2018

Pewarta: Aditya Pradana Putra
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar