Shopee Liga 1 2019

Persebaya hadapi Persib tanpa tiga pemain andalan

Persebaya hadapi Persib tanpa tiga pemain andalan

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (tengah) didampingi kapten tim Ruben Sanadi (kanan) saat konferensi pers menjalang laga melawan Persib Bandung di Surabaya, Kamis (4/7/2019). (ANTARA/Fiqih Arfani)

Surabaya (ANTARA) - Persebaya Surabaya harus menghadapi tamunya Persib Bandung tanpa tiga pemain andalan, yaitu Damian Lizio, Osvaldo Haay, dan Oktafianus Fernando, pada lanjutan Liga 1 musim kompetisi 2019, Jumat (5/7)

"Mereka sudah pasti absen dengan alasan berbeda," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman kepada wartawan di Surabaya, Kamis.

Pertandingan Persebaya melawan Persib akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya mulai pukul 18.30 WIB.

Damian Lizio harus absen lantaran menjalani hukuman kartu merah saat melawan Persela Lamongan, kemudian Osvaldo Haay terpaksa pulang ke Papua karena menjalani tes masuk PNS dan Oktafianus harus absen akibat cedera.

Menurut Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, ketidakhadiran tiga pemain tersebut di lapangan membuatnya harus memutar otak karena ketiga bermain bagus saat melawan Persela pada Senin (1/7).

Baca juga: Persebaya menang perdana di kandang usai menang 3-2 lawan Persela

Namun, pelatih asal Majalengka itu tetap optimistis pemain pengganti yang dimiliki timnya tidak memiliki kualitas yang jauh dan siap bermain, bahkan berdasarkan pengalamannya, Persebaya pernah menang meski terdapat pemain inti yang harus absen.

Di posisi Lizio, Djanur sudah menyiapkan Fandi Eko Utomo untuk berduet dengan Misbakus Solikin di lini tengah, kemudian peran Oktafianus akan diisi Manuchehr Jalilov yang sudah bisa tampil dan Amido Balde diberi tugas menggantikan peran Osvaldo Haay di lini serang.

"Khusus Balde, saat ini kepercayaan dirinya meningkat setelah mencetak gol perdana di Liga 1 saat lawan Persela. Semoga pertandingan berikutnya bisa tampil maksimal dan mengantar kemenangan Persebaya," ucapnya.

Sementara itu, kapten Persebaya Ruben Sanadi juga mengaku siap membawa timnya meraih poin penuh di kandang saat melawan Persib meski harus tampil tanpa tiga pemain intinya.

"Kami sudah berlatih dan siap menjalankan instruksi pelatih. Kami tidak ingin kehilangan poin di kandang dan dukungan bonek-bonita yang selalu menjadi motivasi di lapangan diharapkan berdampak positif," katanya.

Hingga pekan ketujuh Liga 1, Persebaya berada di peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi delapan poin dari dua kali kemenangan, dua kali seri dan sekali kalah dari lima pertandingan

Sedangkan, Persib Bandung masih berada di peringkat 10 dengan koleksi enam poin hasil sekali kemenangan, tiga kali seri dan sekali kalah dari lima pertandingan.

Baca juga: Persib targetkan raih tiga poin melawan Persebaya

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Persebaya juara Piala Gubernur Jatim

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar