counter

Info Haji

Kemenag Bangka tetapkan 284 calhaj 2019

Kemenag Bangka tetapkan 284 calhaj 2019

Kepala Kantor Kemenag Bangka, Paidi (babel.antaranews.com/kasmono)

Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menetapkan sebanyak 284 calon haji 2019 asal daerah itu yang akan diberangkatkan ke Madinah pada 13 Juli 2019.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Bangka, Paidi di Sungailiat, Kamis mengatakan, 284 calhaj 2019 tersebut akan diberangkatkan ke embarkasi Palembang pada 12 Juli sebelum diberangkatkan kembali ke Madinah tanggal 13 Juli 2019.

Dia mengatakan, jamaah calon haji asal daerahnya akan bergambung dalam kelompok terbang (kloter) tujuh bersama dengan 159 calhaj asal Kabupaten Bangka Tengah.

"Selama rangkaian ibadah haji mulai berangkat sampai kembali lagi ke Tanah Air, jamaah haji akan didampingi oleh dua orang tim pemandu haji daerah (TPHD)," jelasnya.

Baca juga: Jemaah haji Babel dibagi dua kloter

Menurutnya, dari data jumlah seluruh calhaj sampai dengan saat ini dinyatakan siap berangkat setelah sebelumnya dilakukan pembinaan seperti latihan manasik, pemeriksaan kesehatan dan pembekalan lainnya di setiap kecamatan.

"Seluruh jamaah sudah dilengkapi dengan berbagai kelengkapan seperti, baju ikhrom, koper, buku-buku petunjuk ibadah haji yang langsung diberikan oleh bank yang ditunjuk," kata Paidi.

Baca juga: Jamaah calon haji wajib tambah biaya domestik

Dia mengatakan, sesuai seluruh calhaj akan dilepas secara resmi oleh Bupati Mulkan pada (12/7) melalui tempat yang sudah ditetapkan panitia.

Dia menyarankan seluruh keluarga yang hendak mengantar calon haji hanya sampai ke asrama haji di Pangkalpinang dimana sebelumnya pengantar bisa sampai ke kantor wilayah.

"Saya sarankan ke seluruh calhaj untuk tetap menjaga kesehatannya mengingat ibadah haji membutuhkan fisik yang kuat," ujarnya.

Pewarta: Kasmono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar