counter

Info Haji

2.670 visa Calhaj Riau tiba di embarkasi haji Antara

2.670 visa Calhaj Riau tiba di embarkasi haji Antara

Kemenag : 3.958 Calhaj Lunasi BPIH di Riau (SAID)

Pemrosesan visa Calhaj terus berjalan sampai target visa jamaah gelombang pertama semuanya selesai sebelum pemberangkatan kloter pertama esok hari.
Kota Pekanbaru (ANTARA) - Sebanyak 2.670 visa Calon Haji (Calhaj) Riau untuk enam kloter sudah tiba di Embarkasi Haji Antara Riau sebagai tanda (surat) bukti bagi jamaah boleh berkunjung ke Mekkah.

"Pemrosesan visa Calhaj terus berjalan sampai target visa jamaah gelombang pertama semuanya selesai sebelum pemberangkatan kloter pertama esok hari," kata Kasi Pendaftaran dan Dokumen Haji, Kanwil Kemenag Riau, Suhardi Hasan, di Pekanbaru, Kamis (4/7).

Menurut Suhardi, sebanyak 5 kloter yang sudah memiliki paspor beserta visa yaitu berasal kloter 2,3,4,5,6 dan sudah sampai Kamis ini (4/7).
Sedangkan terhadap visa yang belum terprint, katanya, maka visa tersebut akan dimasukkan ke dalam paspor.

Baca juga: Embarkasi Padang berangkatkan 7.035 calon haji pada 2019

"Kemarin ada satu jamaah asal kloter 2 yang terpisah paspornya, ternyata masuk ke kloter 6 dan itu sudah kita kembalikan paspornya," katanya.

Kondisi ini terjadi, katanya lagi, diperkirakan pihak Kemenag Kota Pekanbaru yang salah memasukkan dokumen penting tersebut tetapi kini sudah tidak ada masalah lagi dan sudah dikembalikan kepada jamaah yang bersangkutan.

Ia memastikan untuk visa jamaah kloter 8 dan 9, hampir selesai juga visanya, hanya untuk kloter 10 masih dalam pengerjaan dan kloter 19 dan 20 masih menggantung di Jakarta atau sedang diproses Kemenag Pusat.

"Lagian dua kloter tersebut, juga dalam gelombang kedua atau masih "on the way" saja,", katanya.

Baca juga: Dirjen PHU: pengurusan visa haji tidak ada kendala
Baca juga: 67 persen calon haji Jawa Barat berisiko tinggi sakit


 

Pewarta: Frislidia
Editor: Ridwan Chaidir
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar