Liga Italia

Juventus resmi ajukan tawaran untuk kapten Ajax Matthijs de Ligt

Juventus resmi ajukan tawaran untuk kapten Ajax Matthijs de Ligt

Bek Ajax asal Belanda Matthijs de Ligt mencetak gol saat melawan Spurs di leg kedua semi final Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Belanda pada 8 Mei 2019.(Action Images via Reuters/Matthew Childs)

Jakarta (ANTARA) - Juventus telah mengajukan tawaran awal untuk kapten Ajax Matthijs de Ligt dengan nilai sekitar 58,3 juta poundsterling (sekitar Rp1,03 triliun), menurut Sky Sports di Italia pada Kamis (4/7).

Tawaran yang diusulkan juara Italia itu akan membuat Ajax menerima uang muka 49,3 juta poundsterling (sekitar Rp876 miliar) dengan tambahan 9 juta poundsterling (sekitar Rp160 miliar).

Juventus telah menyetujui kontrak lima tahun senilai 10,7 juta poundsterling (sekitar Rp190 miliar) per musim dengan agen De Ligt, Mino Raiola.

Ajax menginginkan 67,3 juta poundsterling (sekitar Rp1,19 triliun) untuk bek tengah Belanda berusia 19 tahun tersebut dan mereka telah menerima tawaran yang memenuhi tuntutan itu dari Paris Saint-Germain.

Juara Italia itu juga akan kembali mengontrak kiper legendaris mereka Gianluigi Buffon, yang kontraknya baru saja habis di PSG. Kiper berusia 41 tahun tersebut menjalani tes medis di Juventus pada Kamis sebelum merampungkan kepulangannya ke klub tempat ia menghabiskan 17 tahun di sana.

Namun, Buffon diperkirakan akan menjadi kiper pelapis mantan pemain Arsenal, Wojciech Szczęsny.(sumber Sky Sports)

Baca juga: Juventus resmi dapatkan Rabiot secara cuma-cuma

Baca juga: Roma rekrut Spinazzola dari Juventus




 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar