Pamekasan (ANTARA) - Madura United FC menjadi PSM Makassar pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan, tanpa pemain bintang Andik Vermasyah.

"Andik tidak bisa kita mainnya karena mengalami cidera yang sampai saat ini masih dalam perawatan," kata Pelatih Madura United FC Dejan Antonic dalam keterangan persnya di Pamekasan, Kamis.

Namun, sambung Dejan, meski tanpa Andik, Madura akan tetap bisa bermain maksimal, karena Madura mengutamakan kemampuan bermain dalam tim, dan tidak bergantung kepada personal pemain.

Ia juga menjelaskan, saat ini semua pemain Madura United dalam kondisi yang sangat bagus, sehingga ia yakin bisa melayani tim tamu dengan baik.

Duel Madura United kontra PSM Makassar ini bakal berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (GMRP), Madura, Kamis (4/7/2019), pukul 18.30 WIB.

Dejan Antonic juga menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk bangkit dari kekalahan. Sebab, sebelumnya, klub sepak bola berjuluk "Laskar Sape Kerrab" kalah 0-1 dari PSM pada leg pertama semifinal Piala Indonesia 2018 di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Minggu (30/6/2019).

Kekalan di leg pertama Semifinal Piala Indonesia ini merupakan kekalahan pertama, sejak musim kompetisi Liga 1 Indonesia digelar. Sebelumnya Madura tidak pernah kalah, kendatipun bertandang ke kandang lawan.

"Tidak boleh hilang poin di rumah sendiri. tiga poin harus kami dapat nanti," kata Dejan.

Mantan pelatih Borneo FC ini juga meminta, suporter untuk datang ke stadion guna memberikan dukungan kepada para pemain.

Menurut Dejan Antonic, yang bisa membuat tim sukses di lapangan bukan hanya taktik bermain yang bagus, akan tetapi faktor lain, seperti faktor psikologis juga ikut menjadi penentu kemenangan.

"Bermain dengan dukungan suporter penuh akan memberikan spirit tersendiri bagi para pemin, dan oleh karena itu, ayo ramai-ramai datang ke stadion, karena saat Madura bertandang ke Makassar, para suporter disana juga mendukung penuh," kata Dejan.

Sementara itu, berdasarkan catatan pertandingan selama ini, kedua tim selama tidak ada yang dominan, karena dalam beberapa pertandingan, kalah dan menang selalu menarnai keduanya.

Pada musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 misalnya, Madura dan PSM Makassar selalu imbang, yakni selalu memang saat bermain di kandang, dan kalah saat tandang.

PSM Makassar sempat unggul saat menjamu Madura United FC pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2018 yang digelar pada 30 Mei 2018 dengan skor akhir 2-0, tapi saat PSM Makassar tandang ke Madura pada 29 Oktober 2018, Laskar Sape Kerrap unggul dengan skor akhir 3-0.

"Puji Tuhan, semoga malam ini kita bisa berhasil meraih poin dengan sempurnah," kata Dejan Antonic.

Baca juga: Madura menang 2-1 atas Persebaya Surabaya

Baca juga: Polres terjunkan 1.050 personel amankan laga Madura Vs Persebaya

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Aris Budiman
Copyright © ANTARA 2019