Jakarta (ANTARA) - Polda Metro Jaya masih menunggu rekomendasi Mabes Polri dan mengkaji permohonan rekomendasi izin soal pertandingan Liga 1 antara Persija Jakarta dan Persib Bandung pada Rabu (10/7) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Kamis mengatakan, alasan mengenai hal tersebut adalah karena kegiatan tersebut terkategori ke dalam skala nasional.

"Itu kan Mabes Polri, (skala) nasional," ujar Argo.

Baca juga: Persija vs Persib boleh dimainkan di GBK 3 Mei

Baca juga: Polda Metro sarankan laga Persija-Persib setelah "May Day"

Baca juga: Manajer Persib janjikan bonus jika menang lawan Persija


Polda Metro Jaya akan berkoordinasi dengan Polda Jawa Barat agar tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan dan saat ini masih menunggu laporan dari intelijen.

"Nanti semuanya akan kita lakukan. Seandainya nanti keterangan intelijen nanti kita harus ke sana (untuk koordinasi dengan Polda Jabar) kita lakukan," tutur Argo.

Argo memastikan pihak keamanan siap melakukan pengamanan sebaik mungkin dengan menggandeng TNI. Namun untuk pengamanan pertandingan Persija-Persib, pihak Polda Metro Jaya masih merumuskan jumlah personel yang bakal diterjunkan.

"Hari inipun ada pertandingan-pertandingan sepak bola ya, tentunya itu bagian daripada tugas kepolisian. Nanti kita lakukan pengamanan dengan TNI. Semua sedang direncanakan oleh biro operasi. Nanti berapa personelnya kita libatkan. Tentunya polisi dan TNI siap untuk mengamankan jalanya pertandingan itu," kata Argo.

Persija Jakarta bakal melawan Persib Babdung pada Rabu 10 Juli 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
 

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2019