Kemenkominfo: SAIK di Babel dimulai 28 Oktober

Kemenkominfo: SAIK di Babel dimulai 28 Oktober

Plt Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dodi Setiadi saat menghadiri Rakor Persiapan SAIK 2019 di Pangkalpinang, Kamis. (Babel.antaranews.com/Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Kementerian Komunikasi dan Informatika menyatakan pergelaran Sinergi Aksi Komunikasi dan Informasi Publik (SAIK) akan dimulai 28 Oktober hingga 1 November 2019 di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung agar peserta dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda pada pembukaan kegiatan tersebut.

"Kita bersyukur Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel setuju SAIK tahun ini dimulai 28 Oktober hingga 1 November tahun ini," kata Plt Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kemenkominfo, Dodi Setiadi saat menghadiri Rakor Persiapan SAIK 2019 di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan Menteri Kominfo berkeinginan kegiatan SAIK 2019 juga dapat dikaitkan dengan hari peringatan nasional dan ivent-ivent berskala internasional.
Baca juga: Tenaga humas pemerintah harus keluar dari zona nyaman


"Ivent skala nasional ini bisa dikaitkan dengan peringatan Hari Sumpah Pemuda, sehingga diharapkan festival sinergitas kehumasan ini dapat bertemakan semangat kebangsaan," katanya.

Ia optimistis penyelenggaraan SAIK tahun ini di Bangka Belitung berjalan dengan lancar, karena dukungan pemerintah provinsi yang sangat besar untuk menyukseskan ivent skala nasional ini.

"Persiapan akomodasi tidak menjadi masalah, sementara transportasi udara cukup berpotensi menimbulkan masalah, karena jumlah penerbangan ke Bangka Belitung yang kurang," katanya.

Baca juga: Peringatan Sumpah Pemuda, ini pesan Rini kepada millenial
Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman Djohan meminta Diskominfo untuk segera menyusun program, jadwal dan mengirimkan udangan ke peserta SAIK 2019.

"Kami sepakat kegiatan ini dimulai 28 Oktober, karena ribuan peserta dari masing-masing provinsi se-Indonesia dapat memperingati Hari Sumpah Pemuda pada pembukaan SAIK tahun ini," katanya.
Baca juga: Hujan deras batalkan acara peringatan Sumpah Pemuda

Pewarta: Aprionis
Editor: Muhammad Yusuf
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Perkuat persatuan bangsa dengan komunikasi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar