Shopee Liga 1 2019

Pengamanan laga Madura Vs PSM Makassar libatkan 400 personel

Pengamanan laga Madura Vs PSM Makassar libatkan 400 personel

Pengamanan laga Madura United FC melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan (Abd Aziz)

Pamekasan (ANTARA) - Sebanyak 400 personel diterjunkan aparat Polres Pamekasan, Jawa Timur guna mengamankan laga lanjutan Liga 1 Indonesia 2019 antara Madura United FC melawan PSM Makassar di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Kamis malam.

Menurut Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polres Pamekasan Kompol Djalaluddin, ke-400 personel itu merupakan gabungan dari berbagai kesatuan, seperti Sabhara, Reskrim, Lalu Lintas dan Intelkam Polres Pamekasan.

"Kami juga dibantu oleh TNI dari Kodim 0826 Pamekasan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Pamekasan," kata Djalal.

Laga Madura melawan PSM Makassar ini kick off pukul pukul 18.30 WIB, dan hingga paruh pertandingan, Madura sementara unggul dengan skor 1-0.

Gol bunuh diri oleh pemain PSM Makassar Beny Wahyudi ini terjadi pada menit ke-27.

Sejak menit-menit awal, Madura terlihat menerapkan pola permainan menyerang dengan terus menekan pertahanan PSM Makassar. Namun, pertahanan PSM yang kuat membuat Madura tidak mudah untuk menerobos lini belakang PSM.

Madura terlihat kesulitan, bahkan serangan balik PSM Makassar justru mengancam pertahanan Madura United.

Sementara suporter Madura United dari empat kabupaten di Pulau Garam yakni Taretan Dhibi' dari Pamekasan, Kaconk Mania dari Bangkalan, Trunojoyo Mania dari Sampang dan Pecot Mania dari Kabupaten Sumenep, terlihat antusias memberikan dukungan pada tim kebanggaan mereka.

Berikut susunan pemain dari kedua tim:

Madura United: Muhammad Rido, Alfath Faathier, Andik Rendika Rama, Asep Berlian, Fandry Imbiri, Jaimerson Da Silva Xamier, Marckho Sandi Merauje, Zulfiandi, Alberto Goncalves Da Costa, Aleksandar Rakic, Greg Nwokolo, dengan pemain cadangan: M Ridwan, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Guntur Ariyadi, David Laly, Slamet Nurcahyo, Syahrian Abimanyu dan Engleberd Sani,  dengan pelatih Dejan Antonic.

PSM Makassar:  Rivky Mokodompit, Aaron Michael Evan, Abd Rahman, Benny Wahyudi, Zulkifli Syukur, Marc Anthony Klok, Rizky A.S. Pellu, Willem Jan Plum, Zulham A Zamrun, Nke Ondoua Guy Junior dan Rahman, dengan pamain cadangan: Hilman Syah, Asnawi Mangkualan Bahar, Munhar, Arfan, Rasyid Assahid Bakri dan Eero Pekka Sakari Markkanen dan Ferdian Alfred, dan pelatih Darije Kalezic.

Baca juga: Madura jamu PSM Makassar tanpa Andik Vermansyah

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Laga amal, Arema fc donasikan 400 juta rupiah

Komentar