counter

Pelatih : Semen Padang butuh kerja keras tundukkan PS Tira Persikabo

Pelatih : Semen Padang butuh kerja keras tundukkan PS Tira Persikabo

Pelatih kepala Semen Padang Syafrianto Rusli (ANTARA SUMBAR/ Mario Sofia Nasution)

Padang (ANTARA) - Pelatih kepala Semen Padang FC Syafrianto Rusli menyatakan timnya butuh kerja keras untuk dapat memenangi laga menghadapi PS Tira Persikabo dalam lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Kota Padang, Sumatera Barat pada Senin (8/7).

“Kita harus waspada dan bekerja keras dalam laga nanti jika tidak akan susah memenangkan pertandingan,” kata dia di Padang, Kamis.

Menurut dia saat menghadapi Persipura Jayapura, anak-anak “Kabau Sirah” sudah bangkit dari hasil buruk dan hampir memenangkan laga ketika bertandang ke Papua.

Dirinya berharap Irsyad Maulana dan kawan-kawan dapat bermain penuh motivasi dan semangat tinggi sehingga mereka dapat bermain lepas di hadapan pendukung setia mereka.

“Secara mental mereka sudah bagus namun untuk fisik kita memiliki istirahat selama delapan hari dan tiga hari pertama setelah pulang dari Papua kita genjot fisik anak-anak,” kata dia.

Sementara untuk solusi tumpulnya lini serang tim terutama penyerang asal Chad Karl Max Berthelemy pihaknya akan mengakali hal itu dengan menyiapkan strategi khusus.

“Kita dapat mengubah formasi tim jika itu dibutuhkan namun itu teknis di pertandingan nantinya,” katanya.

Selain itu ia menilai tim asuhan Rahmad Darmawan merupakan tim yang bagus karena dihuni pemain berkualitas yang merata baik pemain asing maupun pemain lokal di setiap posisi.

Mereka datang juga dengan catatan bagus dengan mencatatkan tiga kemenangan dan dua kali imbang. Mereka juga ditangani pelatih bagus yang memiliki kharisma dan mampu membuat permainan tim rapi baik di lini bertahan maupun lini serang.

“Kita tetap optimistis dan menyiapkan strategi khusus untuk memberikan kemenangan perdana bagi tim di kompetisi Liga 1 musim ini,” katanya.

Baca juga: Syafrianto Rusli akan mundur jika Semen Padang kalah oleh PS Tira

Baca juga: Semen Padang perbaiki kondisi fisik pemain jelang tiga laga kandang


Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Aris Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar