Jakarta (ANTARA) - Kiper gaek Italia, Gianluigi Buffon, memutuskan untuk pulang ke Juventus mengarungi musim baru 2019/2020 setelah hanya tahan setahun mengembara bersama jawara Prancis Paris Saint-Germain.

Buffon menandatangani kontrak setahun bersama tim tiran Italia itu demikian diumumkan laman resmi Juventus, Kamis.

"Mungkin setiap orang berharap, dan pada akhirnya tahu, benang yang menyatukan kami selama bertahun-tahun tidak ditakdirkan untuk putus. Dan nyatanya demikian," tulis pernyataan resmi klub mendayu-dayu.
Di PSG, Buffon cuma tampil 17 kali di Liga Prancis dengan catatan 73,5 persen penyelamatan sembari memenangi trofi Liga Prancis.

Buffon telah membukukan catatan 640 penampilan di Liga Italia Serie A sepanjang kariernya 1995/1996, yang 472 di antaranya dilakoninya bersama Juventus.

Kiper berusia 41 tahun itu praktis hanya butuh delapan penampilan untuk melampaui pemegang rekor penampilan terbanyak di Serie A yang saat ini dipegang legenda AC Milan, Paolo Maldini.

Buffon sebelumnya membela Juventus selama 17 musim dengan raihan 11 gelar juara Serie A (dua di antaranya dianulir terkait skandal calciopoli), empat trofi Piala Italia dan lima trofi Piala Super Italia.

Baca juga: Juventus resmi ajukan tawaran untuk kapten Ajax Matthijs de Ligt

Baca juga: Juventus resmi dapatkan Rabiot secara cuma-cuma

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019