counter

Wimbledon 2019

Federer genapi catatan 10-0 lawan petenis wildcard di Grand Slam

Federer genapi catatan 10-0 lawan petenis wildcard di Grand Slam

Petenis Swiss Roger Federer saat bertanding melawan petenis Afrika Selatan Llyoyd George Haris pada turnamen tenis Wimbledon 2019 di London, Inggris, Selasa (2/7/2019). ANTARA FOTO/REUTERS/Carl Reciney/foc.

Jakarta (ANTARA) - Roger Federer mencatat kemenangan genap 10-0 dari petenis wildcard di arena Grand Slam setelah menang atas Jay Clarke di putaran kedua Wimbledon.

Meski sempat kesulitan di set kedua, namun unggulan kedua itu bisa mengatasi perlawanan Clarke dan berakhir dengan 6-1, 7-6(3), 6-2 dalam pertandingan berdurasi satu jam 37 menit, menurut atptour.com, Kamis.

Federer kerap mengalami kesulitan dalam beberapa set sejak mengawali putaran pertama Wimbledon, yang kalah di set pertama saat melawan petenis Afrika Selatan Lloyd Harris.

Saat melawan Clarke yang baru berusia 20 tahun, Federer menyematkanl 46 winner dan hanya melakukan 26 kesalahan sendiri.

Federer sekarang mencatatkan 97 kemenangan di Wimbledon, dengan harapan bisa memenangi 100 pertandingan dalam satu turnamen untuk pertama kalinya.

Kini petenis berusia 37 tahun asal Swiss itu berusaha memenangi mahkota Wimbledon kesembilan untuk memperpanjang rekornya sendiri di lapangan rumput Grand Slam.

Federer selanjutnya akan menghadapi salah satu dari dua pemain Prancis, yaitu unggulan ke-27 Lucas Pouille atau Gregoire Barrere.

Baca juga: Clarke tanyai petenis senior untuk kalahkan Federer

Baca juga: Federer catatkan kemenangan ke-17 di pembukaan Wimbledon

Baca juga: Wilander tidak favoritkan Federer juarai Wimbledon 2019

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Impian Christopher tembus peringkat 50 dunia

Komentar