counter

Liga Prancis

Ander Herrera resmi pindah ke PSG

Ander Herrera resmi pindah ke PSG

Gelandang Ander Herrera berpose dengan seragam Paris Saint-Germain seusai resmi diperkenalkan sebagai rekrutan jawara Liga Prancis tersebut pada Kamis (4/7/2019) setempat. (twitter.com/psg_inside)

Jakarta (ANTARA) - Juara Liga Prancis Paris Saint-Germain resmi mengumumkan kedatangan gelandang Ander Herrera yang mereka ikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2024.

Herrera bakal mengenakan seragam bernomor punggung 21 di PSG, demikian keterangan resmi klub yang diterima di Jakarta, Jumat dini hari WIB.

"Paris Saint-Germain adalah klub terbesar di Prancis. Mereka terus berkembang dan bersaing untuk memenangi setiap trofi yang tersedia," kata Herrera.

Herrera hijrah ke Paris, setelah kontraknya di klub Inggris Manchester United habis pada 30 Juni 2019.

"Saya tak sabar untuk segera tiba di Paris dan mengenakan warna itu. Saya harap bisa terus membantu klub ini menciptakan sejarah!" kata Herrera.

Baca juga: Anak George Weah pindah dari PSG ke Lille

Mengungkapkan kecintaannya kepada Paris yang disebutnya kota terindah di dunia, Herrera mengungkapkan perasaan senangnya bergabung dengan PSG.

"Saya menjanjikan tiga hal: kerja keras, profesionalisme dan semangat. Saya juga akan berusaha meningkatkan kemampuan berbahasa Prancis, sebab itu penting untuk menunjang komunikasi dalam tim," pungkasnya.
Jebolan akademi Real Zaragoza itu melakoni debut tim senior pada 2009 dan termasuk skuat tim nasional Spanyol U21 yang menjuarai Piala Eropa U21 2011 hingga masuk 11 pemain terbaik turnamen itu.

Ia kemudian pulang ke kampung halamannya dan bergabung dengan Athletic Bilbao untuk membukukan 11 gol dan 19 assist dalam 128 penampilan sebelum hijrah ke Manchester.

Bersama United, Herrera mengemas 20 gol dan mengirimkan 27 assist dalam 189 penampilan, serta menjadi pemain terbaik pada final Liga Europa 2017 yang ia juarai bersama Setan Merah.

Baca juga: Lyon beli Mendes setelah jual pemain muda

Baca juga: Monaco datangkan Martins dari Atletico Madrid

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar