Liga Inggris

Ayoze Perez pindah ke Leicester dari Newcastle

Ayoze Perez pindah ke Leicester dari Newcastle

Ayoze Perez (kanan) (AFP/JONATHAN FERREY)

London, Inggris (ANTARA) - Klub Inggris Leicester City pada Kamis waktu setempat menuntaskan kesepakatan kontrak Ayoze Perez dari Newcastle United dengan bayaran 30 juta pound.

Penyerang Spanyol itu menandatangani kontrak empat tahun di King Power Stadium untuk menjadi rekrutan kedua Brendan Rodgers pada musim panas ini.

Rodgers sedang mencari penyerang serba guna dan The Foxes memicu klausa keluar Perez.

"Saya sangat senang dan puas. Saya bangga sekali menjadi bagian dari keluarga Leicester dan saya tak sabar untuk segera mulai," kata Perez kepada LCFC TV.

"Klub ingin terus tumbuh sebesar mereka bisa dan itu yang saya sukai. Saya sudah berbicara dengan manajer dan itu yang penting. Itu yang membuat saya merasa sangat nyaman dengan keputusan datang ke sini."

Mantan juara Liga Premier itu juga bertekad mempertahankan bek Harry Maguire yang kabarnya dipinang Manchester United pada harga 70 juta pound.

Baca juga: Rodri jadi pemain anyar kedua Manchester City musim panas ini

Kehilangan Perez kian menghantam The Magpies setelah mantan bos Rafael Benitez meninggalkan klub itu menyusul akhir kontraknya untuk bergabung dengan klub Liga Super China Dalian Yifang.

Perez mencetak 48 gol dari 195 pertandingan untuk The Magpies setelah pindah dari Tenerife pada 2014.

Pemain berusia 25 tahun itu adalah pencetak gol terbanyak Newcastle musim lalu dengan 13 gol.

"Saya kira Ayoze akan menjadi tambahan menakjubkan untuk skuat ini," kata Rodgers. "Dia cepat, punya penghilangan bagus untuk gol dan dia juga berpengalaman di Liga Premier."

"Saya kira dia adalah pemain yang akan menggairahkan pendukung kami dan gaya bermain dia adalah salah satu yang saya yakin menambah opsi dan kualitas yang sudah kami punya di sini di klub," tutup Rodgers seperti dikutip AFP.

Baca juga: Chelsea resmi tunjuk Lampard sebagai pelatih baru

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Direksi TVRI patahkan alasan Dewas pecat Helmy soal tayangan asing

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar